SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Garuda Alfred Riedl. Ist/bolaindo.com

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia senior batal melawan salah satu klub La Liga Spanyol, Elche. Rencananya, anak asuh Alfred Riedl ini akan menghadapi Elche di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu 2 April mendatang.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, Senin (31/3/2014), pertandingan uji coba ini batal digelar karena ada perubahan jadwal pertandingan La Liga.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Disana ada perubahan jadwal pertandingan termasuk adanya UEFA Champions League dan Eropa League. Makanya timnas batal menghadapi Elche,” kata Joko seperti dilansir Liputan6.com.

“Sebagai gantinya akan menghadapi klub divisi empat Liga Spanyol, UD Alzira,” imbuhnya.

Menurut Joko, perubahan calon lawan ini juga telah disetujui oleh Riedl. Sesuai dengan rencana pertandingan melawan klub divisi empat itu, juga dilakukan di Stadion Luiz Suner Pico.

“Kami baru mendapatkan konfirmasi hari ini. Yang jelas, tim yang di sana (Spanyol) hingga saat ini baru mendapatkan opsi itu (melawan Alzira),” kata Joko.

Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam akhir tahun nanti, selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol dijadwalkan menjalani tiga pertandingan internasional.

Pertandingan pertama menghadapi Timnas Andora. Firman Utina dan kawan-kawan pada pertandingan itu mampu menang tipis 1-0. Gol kemenangan Timnas Garuda ini diciptakan Raphael Maitimo.

Selanjutnya menghadapi Timnas Kuba. Saat melawan tim dengan rangking FIFA 99 ini, timnas harus menyerah 0-1. Gol yang tercipta merupakan buah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Muhammad Roby. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya