SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan turnamen voli Kapolda Cup 2023, yang diselenggarakan di Gedung Voli Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (12/6/2023). (Antara/HO-Humas Polda Kalbar)

Solopos.com, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menginginkan agar turnamen voli Kapolda Cup 2023 bisa menjadi agenda tahunan di Kalimantan Barat dengan tujuan menggali potensi bibit baru atlet bola voli di provinsi tersebut.

“Saya minta Dispora Kalbar agar turnamen itu dilaksanakan setiap tahun,” kata Sutarmidji di Pontianak, Senin (12/6/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sutarmidji menambahkan bola voli adalah salah satu olahraga yang diminati masyarakat Kalimantan Barat, bahkan banyak bibit-bibit atlet voli di sejumlah daerah di provinsi tersebut yang masih perlu terus digali.

Menurutnya, turnamen voli Kapolda Cup 2023 itu dapat dijadikan sebagai motivasi dan menguji mental bertanding sehingga tertanam jiwa sportivitas dalam pertandingan.

Dia pun berharap melalui turnamen voli Kapolda Cup 2023 muncul bibit-bibit atlet voli Kalbar yang bisa menjadi pemain voli nasional.

“Turnamen voli Kapolda Cup ini perlu menjadi agenda tahunan untuk menggali potensi bibit atlet voli di Kalbar,” kata dia dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan tujuan diselenggarakannya turnamen voli Kapolda Cup 2023 adalah untuk mencetak bibit atlet voli nasional dari Kalimantan Barat.

Turnamen voli Kapolda Cup diikuti 15 tim perwakilan kabupaten dan kota di Kalimantan Barat. Setelah Kapolda Cup akan dilanjutkan dengan Kapolri Cup dan untuk perempat final, semifinal hingga grand final akan diusulkan digelar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kami akan mengusulkan untuk Kapolri Cup pada perempatan final nanti tuan rumah Pontianak,” katanya.

Oleh karena itu, Pipit berpesan agar para pemain mau pun tim yang mengikuti turnamen voli Kapolda Cup 2023, menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Pertandingan itu, bukan hanya mencari menang, tetapi lebih kepada ajang silahturahmi dan menjalin rasa kebersamaan, jaga keamanan dan sportivitas dalam bertanding,” pesan Pipit.

Turnamen voli Kapolda Cup 2023 diselenggarakan di Gedung Voli Pangsuma Pontianak, 11- 24 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya