SOLOPOS.COM - Pemain Tim SMA Batik 2 Solo menggiring bola berusaha melewati adangan pemain Tim SMA Negeri Sambung Macan Sragen saat berlaga pada pertandingan final Turnamen Futsal Antar Pelajar SMA Wali Kota Cup 2016 di lapangan Bengawan Sport Center Solo, Minggu (8/5). Turnamen Wali Kota Cup 2016 tersebut diikuti 32 tim futsal SMA/SMK se-Soloraya. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Turnamen futsal Wali Kota Solo Cup 2016 dimenangkan SMA Batik 2.

Solopos.com, SOLO — SMA Batik 2 Solo berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen futsal antarpelajar SMA bertajuk Wali Kota Solo Cup 2016 yang digelar di Bengawan Sport Center, Minggu (8/5/2016). SMA Batik 2 ini jadi kampiun setelah sukses menundukkan SMAN 1 Sambung Macan, Sragen, dengan skor, 7-2, di partai final.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kemenangan ini seakan sudah diprediksi sebelumnya mengingat tim futsal SMA Batik 2 adalah langganan juara. Hal ini tak lepas dari materi pemain yang bagus yang juga diperkuat sejumlah penggawa Persis Muda yang berlaga di kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016. Antara lain, Zakkariya Anwar dan Nico Pasura.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim. Semoga ke depan bisa lebih berprestasi lagi,” papar pelatih futsal SMA Batik 2 Solo, Villol Febrian, kepada wartawan, Minggu.

Sebelum juara di Wali Kota Solo Cup 2016, tim ini sudah merebut dua gelar. Pertama, juara Artefak Cup FEB  UNS 2016 dan kedua, Solo Medical Cup 2016.

Di babak penyisihan Zakka dkk. menyingkirkan SMAN 1 Sragen. Sedangkan di babak 16 besar mereka mengeliminasi SMA ABBS. Di perempat final mereka menjungkalkan SMKN 9 Solo, sementara di semifinal menundukkan SMK BK Solo.

Di sisi lain, SMAN 1 Sambung Macan Sragen yang jadi runner up, melenggang ke final dengan mengalahkan SMAN Wonosegoro Boyolali. Di samping itu, SMK BK Solo finis di peringkat ketiga setelah menjegal SMA Wonosegoro dalam perebutan posisi ketiga.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sengkut Pandega, mengatakan turnamen futsal perdana Wali Kota Cup 2016 ini jadi pembelajaran untuk membikin event serupa lebih baik di musim depan.

“Ke depan memang kami rencanakan lebih besar dari ini dan tentu saja dengan lingkup yang lebih luas juga. Di event pertama ini sebenarnya antusiasme sekolah sangat luar biasa. Kami sampai harus menolak banyak tim, terutama dari luar Soloraya,” jelasnya.

Turnamen futsal ini digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/5/2016). Sebanyak 32 tim ikut serta berasal dari SMA/SMK di Soloraya. Juara pertama mendapat hadiah Rp5 juta, runner up Rp3 juta, ketiga Rp1,5 juta, dan keempat Rp500.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya