SOLOPOS.COM - Indriyanto Nugroho (tengah, berkaus merah) menyaksikan pemotongan tumpeng ulang tahun keenam SSB Abimanyu Wirun, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (11/12/2022) sore WIB. (Istimewa/SSB Abimanyu)

Solopos.com, SOLO – Mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nughroho, menyempatkan hadir dalam turnamen sepak bola Piala Pemdes Wirun, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) sore WIB.

Turnamen itu merupakan event utama memperingati ulang tahun keenam Sekolah Sepak Bola (SSB) Abimanyu, Wirun. Turnamen diikuti tiga kelompok umur 10, 11, dan 12 tahun itu sebagai ajang untuk pembinaan dan pencarian bakat anak-anak.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Indriyanto yang menjabat sebagai asisten pelatih dari Bima Sakti di Timnas U-16, menyampaikan dari lapangan Wirun, dia bersama Haryanto “Tommy” Prasetyo (kini asisten pelatih Persis Solo Youth) bisa bermain bola bahkan bisa sampai menimba ilmu di Italia.

“Tetap giat berlatih, jangan lupa untuk selalu menghormati teman-teman, pelatih, dan orang tua,” kata Indriyanto Nugroho yang pernah menjadi salah satu bintang PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Wirun, Ery Suseno, mendukung penuh turnamen sepak bola usia dini di lapangan Wirun tersebut. Ia berharap dari Wirun bisa menghasilkan talenta seperti coach Indriyanto Nugroho dan coach Tommy.

Baca Juga: Profil Pelatih Haryanto “Tommy” Prasetyo: Darah Sepak Bola Turun dari Keluarga

Ery juga mengucap terima kasih atas kehadiran Indriyanto untuk memotivasi anak-anak peserta turnamen. Di sisi lain, coach Tommy berpesan dan mendoakan seluruh kegiatan berjalan baik dan menghasilkan seperti tujuan.

Owner SSB Abimanyu, Abimanyu Setiyawan, mengaku bersyukur SSB Abimanyu Wirun meraih juara II kelompok usia 12 tahun di bawah asuhan pelatih Gindung dan Kliwon.

“Terima kasih bagi peserta yang ikut berpartisipasi diacara anniversary SSB Abimanyu Wirun,” kata dia.

Baca Juga: Eks Striker Pelita Solo Ini Hibahkan Koleksi Jaketnya ke Museum Titik Nol Pasoepati

SSB New Soccer keluar sebagai juara setelah mengalahkan SSB Abimanyu di kelompok U-12, posisi ketiga ditempati SSB Pandanaran. Di kelompok umur 11 tahun, SSB New Soccer juga meraih juara I.

Di susul SSB Zettle Meyer Karanganyar dan R2 Solo. Di kelompok usia 10 tahun, SSB Ras Merbabu keluar sebagai juara I, di posisi keuda ditempati SSB Pandanaran, dan juara III diraih Zettle Meyer Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya