SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turnamen SSB digelar di Solo untuk mengisi kekosongan turnamen usia dini.

Solopos.com, SOLO – Turnamen sepak bola bagi para pemain usia dini saat memang tengah mengalami kekosongan. Namun, bukan berarti kondisi ini membuat para penggiat sepak bola untuk pemain usia muda berdiam diri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Beberapa penggiat sepak bola usia dini di Kota Solo tetap mengadakan turnamen, salah satunya adalah turnamen segiempat yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (20/12/2015). Turnamen ini diikuti empat tim dari akademi sepak bola, yakni Terang Bangsa Semarang, Apac Inti Semarang, New Pelita Solo dan Jember.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Turnamen, Agus L. Suparno, mengaku turnamen ini digelar sebagai wadah untuk melakukan pembinaan bagi para pemain muda menyusul vakumnya turnamen antarSSB di Jateng dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Selain itu, turnamen ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi di antara keempat SSB yang bertanding. Sekaligus untuk persiapan tim-tim yang bertanding sebelum menghadapi Piala Menpora U-12, U-14 dan U-16 yang akan bergulir medio Januari 2016 nanti,” ujar Agus saat dijumpai Espos di sela-sela turnamen.

Agus menambahkan turnamen ini hanya diperuntukkan bagi para pemain berusia 14 tahun ke bawah. Meski demikian, layaknya turnamen besar ajang ini juga memperebutkan hadiah dan juga trofi juara.

“Hadiah berupa trofi tetap kami adakan supaya anak-anak yang bertanding bisa lebih bersemangat. Selain itu, trofi itu juga bisa menjadi kebanggaan bagi yang memenangkannya,” imbuh pria yang juga berposisi sebagai direktur New Pelita Solo.

Turnamen ini digelar dengan menggunakan format kompetisi. Dengan kata lain, setiap tim yang bertanding akan saling berjumpa satu sama lain. Tim yang berhasil meraih juara adalah tim yang paling banyak mengumpulkan poin. Sekali menang mereka akan mendapat poin tiga dan seri dihargai satu poin.

Dalam turnamen ini gelar juara berhasil diraih Terang Bangsa setelah mengumpulkan poin tujuh hasil dua kali menang dan sekali seri. Kemenangan diraih Terang Bangsa setelah membungkam New Pelita 4-0 dan Jember Bersatu 2-0. Sementara, satu poin diraih saat Terang Bangsa ditahan seri 0-0 Apac Inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya