SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. Dua pemain kesebelasan sekolah sepak bola (SSB) sedang beraksi. JIBI/Solopos/ Maulana S

Ilustrasi. Dua pemain kesebelasan sekolah sepak bola (SSB) sedang beraksi. JIBI/Solopos/ Maulana S

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah tim unggulan berjaya di babak penyisihan turnamen yang digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) POP Solo di Lapangan Banaran Sukoharjo, Sabtu (21/12/2013).

Tuan rumah, POP, merebut dua tiket ke babak 16 besar untuk dua tim yang diturunkan. Sementara, THOR, Bonansa, Begajah, dan AD Batik juga memastikan posisi di 16 besar setelah menang besar di babak penyisihan turnamen bagi pemain usia 11 tahun itu.

Tim POP A dengan mudah menyingkirkan tiga lawannya, Begajah, Assyabab B, dan Puma, dengan skor berturut-turut 1-0, 6-0, serta 5-0. Skor telak juga diraih Begajah yang membungkam Assyabab B 12-0. AD Batik sukses menekuk Junior dengan skor 4-0, sedangkan THOR mengandaskan Tunas Tirta 4-0.

Komisioner Pertandingan Turnamen SSB POP, Ismail, mengatakan sebanyak 24 tim dari seluruh wilayah Soloraya telah bertarung memperebutkan tiket ke babak 16 besar. “Kami menggunakan sistem gugur di babak penyisihan, jadi tim yang kalah langsung tersingkir,” kata dia saat dihubungi Espos, Sabtu sore.

Sedianya, lanjut Ismail, puluhan SSB mendaftarkan tim untuk mengikuti turnamen tersebut. Namun, panitia hanya meloloskan 24 tim terbaik untuk berlaga di babak penyisihan. “Sebenarnya yang mendaftar lebih dari 24 tim, tapi menyeleksi menjadi 24, hanya tim terbaik yang boleh ikut,” ujarnya.

Ismail menilai tim yang akhirnya lolos ke babak 16 besar memiliki bibit-bibit pemain berkualitas. Pola permainan yang mereka terapkan pun cukup apik. “Seperti THOR, AD Batik, POP, dan Begajah, kan memang sudah tidak diragukan kualitasnya, jadi wajar kalau lolos,” imbuhnya.

Selanjutnya, para peserta yang lolos penyisihan bakal kembali bertarung memperebutkan tiket ke perempat final pada Minggu (22/12). “Babak 16 besar hingga final digelar besok [hari ini] di Lapangan Banaran juga. Kami berharap turnamen ini bisa menghidupkan semangat bertanding anak-anak SSB,” pungkasnya. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya