SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turnamen tenis internasional bertajuk Pan Pacific Open 2015 membawa Radwanska sebagai juara.

Solopos.com, TOKYO— Agnieszka Radwanska sukses membawa pulang trofi juara Pan Pacific Open 2015 setelah menundukkan Belinda Bencic di partai final, di Tokyo, Jepang, Minggu (27/9/2015). Radwanska menundukkan Bencic dua set langsung, 6-2, 6-2. Kemenangan petenis nomor 13 dunia ini adalah yang kedua di Jepang selepas musim 2011 lalu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ini merupakan titel pertama bagi petenis asal Polandia itu sejak mengklaim gelar Rogers Cup 2014 lalu. Selain itu, partai ini menjadi ajang revans bagi Radwanska atas Bencic di final WTA Eastbourne, Juni lalu. Gelar tersebut juga membikin petenis berusia 26 tahun itu kembali masuk ke jajaran top 10 dunia. Ia bakal melesat ke peringkat delapan dunia WTA yang dirilis, pekan ini.

“Ini turnamen yang sudah saya juarai dua kali. Tentu hal ini sangat spesial bagi saya. Saya tak menyangka bisa mengalahkan Belinda seperti itu. Saya berusaha mencari cara untuk mengalahkan petenis kuat,” ungkap Radwanska, dilansir sports.yahoo.com, Minggu.

Tak dapat dimungkiri kehadiran Bencic di lapangan kini menjadi ancaman serius bagi petenis top. Meski masih berusia 18 tahun, petenis asal Swiss ini sukses membikin kejutan. Ia merebut titel WTA Eastbourne dan Rogers Cup 2015. Di samping itu, Bencic merupakan aktor di balik kegagalan Serena Williams berjaya di US Open 2015. Ratu tenis dunia tersebut ia tumbangkan di semifinal.

“Agnieszka membuat saya banyak berlari. Selain itu, kaki saya seperti tak mau diajak kerja sama. Di set kedua saya berusaha memperbaiki keadaan. Tapi, yang terjadi justru banyak kesalahan,” papar Bencic.

Sementara itu, petenis nomor tiga dunia, Maria Sharapova, akan kembali mengayunkan raket di ajang Wuhan Open 2015 pekan ini. Turnamen itu jadi ajang comeback pertama bagi Sharapova sejak absen dalam sejumlah event penting seperti Rogers Cup 2015, Cincinnati Masters, dan US Open 2015.

Petenis asal Rusia ini mendapat bye di babak pertama dan baru bermain di babak kedua kontra petenis kualifikasi. Musim lalu peruntungan Sharapova di Wuhan hanya sampai babak ketiga. Ia hendak menjadikan ajang ini sebagai penanda ia telah kembali.

“Saya banyak melewatkan turnamen penting dalam beberapa bulan ini. Saya menggunakan waktu untuk menyehatkan diri dan melakukan berbagai persiapan. Ini adalah sesuatu yang ingin saya mulai pekan ini,” jelas Sharapova. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Swiss Belinda Bencic (ki) dan  Agnieszka Radwanska menunjukkan trofi juara. JIBI/Rtr/Yuya Sh

Petenis Swiss Belinda Bencic (ki) dan Agnieszka Radwanska menunjukkan trofi juara. JIBI/Rtr/Yuya Sh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya