SOLOPOS.COM - Petenis Swiss Roger Federer mengepalkan tangan setelah dalam semifnal mengalahkan Vasek Pospisil dari Kanada pada turnamen tennis indoor ATP, Sabtu. (JIBI/Reuters/Arnd Wiegmann)

Solopos.com, BASEL – Petenis dunia Roger Federer melewati hadangan petenis Kanada Vasek Pospisil selama hampir tiga jam untuk menang 6-3, 6-7 (3/7), 7-5, Sabtu (26/10/2013) waktu setempat. Kemenangan ini membawanya melaju ke babak final turnamen yang diadakan di negara asalnya Swiss melawan Del Potro.

Juara lima kali turnamen ini akan memburu trofi keenamnya Minggu (27/10/2013) waktu setempat atau Senin dinihari WIB dengan bertemu juara bertahan yang sekaligus unggulan utama Juan Martin del Potro yang menundukkan petenis gigih Edouard Roger-Vasselin 6-4, 4-6, 6-2.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dilansir kantor berita Antara, Federer berjuang habis-habisan melawan Pospisil yang berperingkat 40 dunia dan pernah dia kalahkan dalam pertemuan mereka pada 2011.

Federer perlu memenangi final nanti demi menjamin dirinya lolos ke kualifikasi ATP World Tour Finals.

“Publik hari ini sungguh spesial,” kata Federer yang mencatat final kedelapannya di Basel dan kini memiliki rekor menang kalah 10-1 pada semifinal turnamen ini.

“Menghadapi  Del Potro (di mana dia unggul 13-4 dalam pertemuan mereka) akan menjadi tantangan tersendiri. Dia bermain bagus sekali dan merupakan juara bertahan, namun saya merasa baik-baik saja dengan pertandingan saya dan menantikannya,” katanya.

Del Potro sendiri agak kesulitan menghadapi Roger-Vasselin sehingga harus kehilangan set kedua sebelum kemudian menggapai set terakhir dengan relatif mudah.

“Saya banyak melakukan kesalahan di akhir set kedua,” kata Del Potro yang sudah lolos ke kualifikasi World Tour Finals di London mulai pekan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya