SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri (Instagram)

Turnamen Toulon diwarnai dengan prestasi Egy Maulana Vikri.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 memang tersingkir di fase grup Turnamen Touolon 2017. Namun ada satu prestasi yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air yakni penghargaan individu dari sang penyerang, Egy Maulana Vikri.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Egy berhasil meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017. Dia pun menyamai pencapaian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo yang juga pernah meraih trofi serupa.

Menurut keterangan tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jouer Revelation Trophee diberikan kepada pemain yang paling berpengaruh di tim. Statistik Egy sepanjang turnamen dianggap layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Di setiap Turnamen Toulon, hanya satu pemain penerima piala ini, yang juga pernah diberikan kepada Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra, seperti dikutip Antaranews.com, Rabu (7/6/2017).

Yang spesial lagi, Egy merupakan pemain pertama sepanjang penyelenggaraan Turnamen Toulon yang mendapatkan trofi tersebut meski timnya tak lolos fase grup. “Biasanya yang menerima piala itu adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal,” tutur Bandung.

Egy memang selalu tampil di semua pertandingan timnas U-19 selama Turnamen Toulon 2017. Meski tidak mencetak gol, dia kerap merepotkan pertahanan lawan dengan kemampuan lari dan menggiring bolanya.

Di sisi lain, Indonesia tak berhasil meraih satu pun poin pada ajang Turnamen Toulon 2017 karena selalu kalah dalam tiga laga. Kendati demikian, permainan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri disebut telah tampil baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya