SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu RAILBUS

Berne–Badan Sepak bola Eropa UEFA memastikan, Rabu, bahwa pemain Fiorentina Adrian Mutu tidak bisa ikut bertanding pada pertandingan Liga Champion pekan depan melawan Bayern Munich setelah pemain itu terkena hukuman larangan bertanding oleh UEFA karena gagal tes doping.

“Ini sesuai keputusan yang dikeluarkan ketua komisi disiplin FIFA pada 3 Pebruari untuk memperpanjang hukumannya dan ini untuk memberi efek luas atas pelanggaran sebelumnya,” kata FIFA dalam pernyataannya.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sementara itu Komite Olimpiade Italia (CONI) mengatakan Mutu terbukti positif doping menggunakan obat perangsang sibutramine menyusul pertandingan liga utama Italia melawan Bari pada 10 Januari.

Pemain asal Rumania itu pernah dipecat oleh klub liga utama Inggris Chelsea pada 2004 setelah menggunakan kokain.

Tahun lalu Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menolak bandingnya dan justru dia diharuskan membayar Chelsea 17,17 juta euro (23,58 juta dolar AS).

Mutu melakukan banding lagi ke pengadilan federal Swiss dan sekarang sedang ditangani.

Fiorentina akan bertandang ke klub Munich itu pada 17 Pebruari untuk melakukan pertandingan babak sistem gugur pertama, leg pertama.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya