SOLOPOS.COM - All-time XI UEFA. (Istimewa/EURO216.com)

Situs resmi UEFA mengumumkan All-time XI versi netizen pengakses Euro2016.com

Solopos.com, SOLO – Situs resmi asosiasi sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya menetapkan All-time XI atau 11 pemain terbaik di setiap lini. Daftar itu disusun berdasarkan pilihan terbanyak melalui jajak pendapat di Euro2016.com.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir laman Euro2016.com, Italia menjadi negara yang paling banyak menyumbang pemain. Tiga pemain Italia masuk dalam daftar 11 pemain tersebut.

Di bawah mistar, kiper Italia, Gianluigi Buffon menjadi yang paling banyak difavoritkan. Buffon mengalahkan Peter Schmeicel (Denmark), Iker Cassilas (Spanyol), dan kiper legendaris Italia, Dino Zoff. Sebagai catatan, Buffon masih bermain pada Piala Eropa 2016.

Di lini belakang, muncul nama Paolo Maldini (Italia), Charles Puyol (Spanyol), Philip Lahm (Jerman), dan pemain legendaris Jerman Barat, Franz Beckenbauer. Lahm bersaing ketat dengan wing back legendaris belanda lainnya, Berti Vogts sedangkan Paolo Maldini dan Beckenbauer menguasai posisi masing-masing dengan perolehan suara yang mantap.

Sedangkan di lini tengah, sesuai prediksi, Zinedine Zidane menjadi tumpuan utama. Kemunculan Zidane memang sudah diprediksi. All-time XI versi pelatih dan pemain sepakbola selalu menempatkan Zidane sebagai pilihan utama.

Dua posisi di lini tengah lain diisi oleh Andrea Pirlo (Italia) dan Andres Iniesta (Spanyol). Pirlo mengalahkan Xavi Hernandez (Spanyol) dan Lothar Matthaeus (Jerman) sedangkan Iniesta sempat bersaing ketat dengan gelandang Republik Ceko, Pavel Nedved. Di lini tengah, nama Michel Platini (Prancis) dan Ruud Gullit (Belanda) sempat muncul.

Di lini depan Marco van Basten (Belanda) dan Thiery Henry (Prancis) menjadi yang paling banyak dipilih. Sedangkan posisi terakhir menjadi milik Cristiano Ronaldo (Portugal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya