SOLOPOS.COM - Ugiek Sugiyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ugiek Sugiyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Kabar bakal merapatnya penyerang PSIM Jogja, Emile Anthony Linkers, ke Persiba Bantul diapresiasi positif oleh striker Laskar Sultan Agung, Ugiek Sugiyanto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagi Ugiek, kehadiran penyerang asal Belanda itu bakal mempertajam lini depan Si Merah. Alasannya, Linkers merupakan pemain bertipe mirip tandem lamanya, Fortune Udo. Sementara semenjak kepergian Udo, ayah dari Dissy dan Neymar ini mengaku tak menemukan lagi tandem ideal.

“Selama ini saya selalu berharap bisa berduet dengan tipe pemain yang memilliki karakter bermain seperti Udo. Apa yang saya tahu tentang Linkers,  sepertinya ia bertipe sama seperti Udo,” ujar Ugiek kepada Harian Jogja, Selasa (28/8).

Pemain tersubur Persiba itu memang belum mengetahui langsung permainan Linkers. Tapi kontribusinya selama berkostum PSIM menjadi bukti dia pemain yang dapat diandalkan. Torehan 10 gol kepada Laskar Mataram sepanjang musim lalu cukup menjawab keraguan kualitas Mister Kiyu-Kiyu, julukan Linkers.

“Saya tahu dia baru pertama kali merumput di sini. Maka tak ada keraguan bagi saya untuk berpasangan dengannya,” ungkapnya.

Semenjak ditinggal Fortune Udo, Ugiek mengaku tak mendapatkan pasangan ideal di lini depan. Pada awal dia musim sempat dipasangkan dengan penyerang asalArgentina, Cristori Emanuel. Tapi dalam perkembangannya duet ini sama sekali tak efektif. Tak adanya naluri menciptakan gol pada Cristori justru membuat Ugiek seperti bekerja lebih keras di barisan depan. Koordinasi di antara kedua pemain ini sama sekali tak jalan.

Kemudian, pasca Cristori terdepak, Ugiek sempat ditandemkan dengan Cornelis Kaimu. Ternyata berduet dengan pemain asal Papua ini juga tak menuai hasil maksimal. Lebih-lebih, dalam prakteknya Kaimu justru lebih suka bermain individualis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya