SOLOPOS.COM - Pekerja memotong rumput lapangan di Stadion Wilis Kota Madiun. (RRI)

Solopos.com, SOLOPersis Solo dan Persik Kediri akan menggelar uji coba terakhir sebelum berlaga di Liga 1 yang dijadwalkan kick-off  pada 23 Juli 2022. Uji coba digelar di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7) yang dijadikan sebagai homebase sementara Persik Kediri karena Stadion Brawijaya tengah direnovasi.

Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persik Kediri hanya menjual tiket secara online. Seluruh tiket pertandingan yang dijual khusus untuk suporter Persis Solo dapat dibeli melalui Tiket Persik Kediri vs Persis Solo (Khusus Supporter Persis Solo) – tiket.com.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Akun Instagram @persikfcofficial, Senin (11/7/2022), mengumumkan laga uji coba itu digelar secara resmi bertajuk Pre-Season Game pukul 15.30 WIB. Tiket pertandingan dijual mulai Senin (11/7) melalui tiket.com. Harga tiket yakni Rp50.000 untuk tribune ekonomi dan Rp100.000 untuk tribune VIP.

Baca Juga: Ini 2 Lawan Persis Solo dalam Laga Uji Coba sebelum Liga 1

“Tiket bisa didapatkan secara online melalui tiket.com mulai besok Senin, 11 Juli 2022,” keterangan resmi laman klub berjuluk Macan Putih itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Minggu (10/7), Persik Kediri yang saat ini diarsiteki Javier Roca menggelar empat uji coba sebagai persiapan berlaga di Liga 1. Empat uji coba itu melawan Nusantara United FC (8 Juli), Putra Delta Sidoarjo (11 Juli), Persela Lamongan (14 Juli) dan Persis Solo (17 Juli).

Manajemen Persik Kediri telah mengajukan surat izin menggelar laga uji coba itu kepada pihak berwenang di Kota Madiun. Pada uji coba pertama melawan Nusantara United, klub yang awalnya bernama Mataram Utama, Persik Kediri bermain imbang tanpa gol. Sementara uji coba Persik Kediri melawan Putra Delta Sidoarjo dan Persela Lamongan batal digelar.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, sebelumnya mengatakan melawan Persik Kediri menjadi salah satu agenda uji coba sebagai persiapan Liga 1 2022/2023. Pihak manajemen Persis Solo dengan Persik Kediri sudah saling berkomunikasi untuk realisasi uji coba itu.

“Kebetulan home base Persik Kediri di Madiun. Kemungkinan akan bertandang ke sana,” kata dia.

Dia mengatakan tim pelatih Persis Solo tengah berusaha untuk mengembalikan Persis Solo ke dalam top performa mereka. Apalagi Persis Solo baru saja mendapat hasil buruk dalam Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022, Peringkat Pertama Tergusur

“Kami langsung evaluasi, kami juga berusaha mengembalikan kondisi pemain ke kondisi fisik terbaik mereka seperti Ikhwan Ciptady dan Jaimerson. Jacksen (Tiago) juga menyampaikan Artigas perlu beradaptasi dengan cuaca. Jadi kami fokus ke penyesuaian fisik dan taktikal,” kata Bryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya