SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 Indonesia dan pemain timnas U-22 Lebanon berebut bola saat laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023) lalu. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Laga uji coba timnas U-22 Indonesia melawan timnas U-22 Lebanon kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4/2023) pukul 20.30 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh ANTV.

Uji coba ini bagian dari persiapan timnas U-22 Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pada uji coba pertama, Jumat (14/4/2023) malam, Garuda Nusantara harus mengakui kekalahan atas timnas U-22 Lebanon meski menguasai permainan. Garuda Nusantara dengan skor 1-2 pada laga uji coba.

Hasil itu harus menjadi pembelajaran penting bagi anak-anak asuhan Indra Sjafri. Masalah yang dihadapi pada laga uji coba Jumat lalu harus sudah dipecahkan jika tidak ingin hasil minor itu kembali diterima.

Pada uji coba pertama, timnas U-22 Indonesia menguasai jalannya permainan. Pemain banyak menciptakan peluang emas, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Satu-satunya gol Garuda Nusantara pun diperoleh dari gol bunuh diri pada menit ke-84. Timnas U-22 Lebanon justru bisa membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan.

“Kalau hasil, kita kalah. Tapi dari manfaat uji coba ini kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus dan saya juga menilai permainan tim kita malam ini tidak jelek,” kata pelatih Indra Sjafri dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pssi.org, Minggu.

Menurut dia, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kalah lantaran kurang fokus dan masalah mental.

“Mungkin masalah fokus dan mental yang (menyebabkan) di menit-menit akhir [pemain] kurang konsentrasi. Kita membuat banyak peluang dan momen, tapi tidak menjadi gol. Ini jadi evaluasi kita untuk pertandingan kedua nanti,” ulas Indra Sjafri.

Sementara itu, gelandang tim U-22 Indonesia, Beckham Putra, mengatakan kekalahan pada uji coba pertama melaan timnas U-22 Lebanon menjadi evaluasi agar laga kedua bisa memenangi pertandingan. Meski kalah, pertandingan sebelumnya merupakan pertandingan yang bagus untuk dia dan rekan-rekannya.

“Hasil kemarin tentu menjadi catatan untuk evaluasi diri. Semakin dekat dengan SEA Games 2023 membuat kami bisa introspeksi di pertandingan kedua, Minggu. Semoga bisa lebih baik lagi dan meningkatkan kemampuan terbaik,” kata Beckham.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 akan berlangsung mulai 29 April. Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya