SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Uji coba Persiba vs PPSM dinilai kurang memuaskan.

Harianjogja.com, BANTUL – Persiba Bantul menang dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (19/4/2015). Persiba meraih kemenangan 3-1 atas PPSM Sakti Magelang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tiga gol Persiba dicetak oleh Yanuar Ruspuspito pada menit ke-2, Ugik Sugiyanto menit ke-76 dan gol bunuh diri Hari Saputra menit ke-40. Sedangkan gol PPSM dicetak melalui titik putih oleh Nova Zaenal menit ke-44.

Pelatih Persiba Didik Listiyantara mengungkapkan puas dengan permainan anak asuhnya. Sejumlah instruksi mampu diterjemahkan secara maksimal oleh Wahyu Wijiastanto dkk.

“Sekarang saya tinggal menjaga penampilan mereka. Selain itu kami juga sudah ada alternatif strategi untuk mengatasi apabila beberapa pemain cedera dan tidak bisa dimainkan di kompetisi mendatang,” tandas Didik seusai laga.

Pelatih PPSM Sakti Magelang Inyong Lolombulan mengaku puas meskipun Nova Zaenal dkk dikalahkan Persiba. Eks pelatih PSS Sleman ini melihat ada peningkatan signifikan dari permainan anak asuhnya.

“Kami sudah siap untuk tanggal 26 [April] nanti. Secara kekuatan tim sudah tidak ada masalah lagi, tinggal pembenahan kecil dan penjagaan kondisi,” jelas Inyong

Adapun Manajemen Persiba memastikan bakal menyodorkan kontrak kepada pemain seusai ada kejelasan kick-off kompetisi Divisi Utama 2015. Agar para pemain tetap membela Laskar Sultan Agung, manajemen setempat masih memberlakukan prakontrak kepada para pemain.

“Kami belum berani. Awalnya kami akan menyodorkan kontrak kepada pemain seusai manager meeting yang rencananya digelar besok [hari ini]. Akan tetapi, setelah melihat situasi kami tunda dulu,” ujar Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo kepada Harianjogja.com.

Wikan menambahkan untuk sementara pihaknya telah bertemu dengan para pemain untuk membicarakan mengenai keputusan tersebut. Dalam pertemuan tersebut didapatkan kesepakatan kontrak baru dibagikan setelah ada kejelasan kompetisi.

“Ini sudah kami sampaikan kepada para pemain. Para pemain juga sudah memahami,” ungkap Wikan.

Di sisi lain, belum adanya penyodoran kontrak sedikit banyak membuat resah para pemain. Salah satunya adalah Nopendi. Meskipun berstatus sebagai putra daerah, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku sampai kini masih menunggu kejelasan dari manajemen terkait dengan kontrak pemain.

“Belum. Selama ini baru ada prakontrak. Kami harapkan bisa secepatnya. Namun melihat kondisi yang ada, kami memaklumi,” ucap Nopendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya