SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang berlatih untuk penguatan fisik di Stadion Sriwedari Solo beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Uji coba Persis Solo vs PPSM Magelang terganjal izin keamanan karena Jokowi pulang kampung ke Solo.

Solopos.com, SOLO — Laga uji coba Persis Solo vs PPSM Magelang masih terbentur izin keamanan. Laga uji coba itu direncanakan  digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/3/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti diberitakan Okezone, Jumat (20/3/2015), belum adanya izin laga uji coba Persis Solo vs PPSM Magelang karena pada saat bersamaan, Presiden Joko Widodo pulang kampung ke Solo. Sehingga, izin menggelar laga uji coba itu sangat sulit.

Meskipun izin laga uji coba Persis Solo vs PPSM Magelang belum ada, pelatih Persis Solo, Aris Budi, tetap fokus melatih anak asuhnya. Menurut Aris, adanya latihan fisik yang diterapkan bisa membuat kekuatan fisik pemain meningkat.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Pemain Persis Solo dilatih untuk meningkatkan kecepatan tim dan kekuatan fisik para pemain. Latihan fisik itu dilakukan di Mojosongo yang letaknya cukup tinggi.

“Kontur tanah yang menanjak, menjadi pilihan tepat untuk memacu kekuatan pemain. Ini sangat diperlukan agar saat kompetisi nanti stamina para pemain tetap terjaga,” ungkap Aris Budi.

Aris menambahkan, selain melatih kecepatan berlari, fisik para pemain Persis Solo juga digembleng dengan fitnes di gym milik salah satu universitas swasta di Solo. Rencananya, latihan ini akan terus mereka lakukan. Sehingga tim ini benar-benar siap menghadapi ketatnya kompetisi Divisi Utama 2015.

“Selama sepekan ini, fokus saya masih pembenahan fisik. Meskipun beberapa kali latihan di lapangan Sriwedari ya tetap dominan latihannya fisik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya