SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Uji coba Persis Jr. melawan PS
MARS membuat skuat Persis Jr. kian percaya diri.
 
Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) berhasil membekuk tim internal Ascab PSSI Solo, PS MARS, dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/5/2015) sore.

Menurunkan tim pelapis, Persis Jr. mampu membuat MARS frustrasi. Bahkan dua mantan pemain Persis, Tinton Suharto dan Fandy Edy, yang turun memperkuat MARS tidak mampu membendung Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

MARS membombardir pertahanan Persis Jr., tapi tidak selalu kandas di depan gawang. Sementara itu, Persis Jr. justru mampu mencuri dua gol lewat serang balik efektif dari Donovan dan Joni Krisdiantoro.

“Penampilan anak-anak lumayan lah karena yang saya turunkan full tim pelapis. Apalagi, lawannya tim senior dan ada beberapa pemain profesional juga. Mereka berhasil menahan serangan MARS, itu sudah bagus,” ujar Pelatih Persis Jr., Saifuddin, saat dijumpai wartawan seusai uji coba, Selasa.

Keseriusan skuat polesan Saifuddin itu tak kendor meski kompetisi Piala Suratin 2015 belum jelas kapan akan digelar kembali. Selain tetap rutin berlatih, Laskar Sambernyawa Muda juga menyiapkan sederet agenda uji coba untuk mengasah kemampuan tim pelapis. Setelah mengalahkan MARS, Persis Jr. akan menjajal tim senior Unsa ASMI di Stadion Manahan, Jumat (8/5/2015) sore.

“Kompetisi yang tertunda sedikit berpengaruh terhadap kondisi anak-anak. Biasanya kan latihan rutin, sekarang agak berkurang. Dalam uji coba Jumat nanti, akan ada sedikit perubahan tapi saya tetap menurunkan pemain pelapis,” imbuh Saifuddin.
 
Sementara Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) mengundang tim-tim peserta Liga Nusantara dan Piala Suratin untuk membahas kelanjutan kompetisi pada Kamis (7/5/2015). Seluruh kompetisi di Jateng, mulai dari level amatir hingga profesional, dihentikan sejak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melarang Polri memberikan izin pertandingan terkait pembekuan PSSI.

Kemenpora mengusulkan kompetisi segera diputar kembali di bawah kendali Tim Transisi. Namun, PSSI menolak dan memutuskan menghentikan seluruh kompetisi musim ini.

“Kami berharap kompetisi segera dilanjutnya, entah di bawah naungan PSSI atau Kemenpora. Karena, Piala Suratin kan untuk pembinaan sehingga harus terus dilanjutkan,” tutur asisten manajer Persis Jr., B.M. Anjasmara, saat berbincang dengan Espos, di sela-sela uji coba. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Persis Jr Soleh (14) berduel lawan kiper PS Mars, Nur Husnah. JIBI/Solopos/Reza Fitriyanto

Pemain Persis Jr Soleh (14) berduel lawan kiper PS Mars, Nur Husnah. JIBI/Solopos/Reza Fitriyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya