SOLOPOS.COM - ANJING MENGACAU -- Petugas sirkuit mengejar seekor anjing liar yang berkeliaran di dalam Sirkuit Internasional Buddh di Noida, dekat Ibukota India, New Delhi, menjelang sesi latihan perdana di sirkuit baru itu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Noida (Solopos.com) – Felipe Massa menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan pertama di sirkuit gres Buddh International Circuit di Noida, India, sekaligus mengawali debut India sebagai salah satu penyelenggara balap bergengsi GP Formula Satu.

ANJING MENGACAU -- Petugas sirkuit mengejar seekor anjing liar yang berkeliaran di dalam Sirkuit Internasional Buddh di Noida, dekat Ibukota India, New Delhi, menjelang sesi latihan perdana di sirkuit baru itu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pembalap Ferrari ini mencatatkan waktu 1 menit 25,706 detik, disusul juara dunia dua kali Sebastian Vettel. Fernando Alonso menambah kans keunggulan bagi Tim Kuda Jingkrak dengan meraih posisi ketiga tercepat di sesi kedua setelah sebelumnya mengalami masalah berat pada mesin.

“Ini saat yang penuh emosi bagi kita,” kata bos tim lokal, Force India, Vijay Mallya. “Banyak omongan soal apakah sirkuit ini akan rampung pada waktunya dan balapan ini juga makin dibicarakan setelah sejumlah insiden terkait Commonwealth Games, namun toh kami siap. Ini sirkuit yang hebat dan para pembalap menyukainya,” katanya.

Balapan pertama ini sempat diwarnai insiden konyol yaitu munculnya seekor anjing liar di jalur lurus pit, hanya beberapa saat sebelum sesi latihan pertama dimulai. Seekor anjing lain muncul saat sesi latihan sudah dimulai. Akibatnya sesi latihan ini terpaksa diskors selama lima menit sementara anjing-anjing pengacau itu ditangkap.

Lewis Hamilton sempat mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 26,836 detik. Namun dia lantas terkena hukuman lantaran dinilai mengabaikan kibasan bendera kuning ganda saat petugas sirkuit mengevakuasi sebuah mobil yang melintir di pinggir trek. Posisi startnya harus dikurangi tiga nantinya atas hukuman itu. Inilah kali kedua berturut-turut Hamilton kehilangan kesempatan membalap dari pole position, dan yang keenam di musim ini.

Sesi latihan kembali diskros setelah pembalap tim Virgin, Jerome D’Ambrosio dari Belgia mengalami kecelakaan cukup berat yang merusakkan mobilnya. Suasana latihan hari ini juga diwarnai kenangan atas dua pembalap yang belum lama ini tewas di sirkuit yaitu pembalap Inggris Dan Wheldon dan pembalap MotoGP Italia, Marco Simoncelli. Banyak pembalap yang mengenakan tambahan stiker di helm mereka berupa logo tim atau nomor kedua pembalap itu.

bas/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya