SOLOPOS.COM - Manajemen Persis Solo berfoto bersama perwakilan Johor Darul Ta’zim di stadion markas klub Liga Malaysia tersebut setelah mempelajari fasilitas infrastruktur yang ada. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo telah dua kali menjalani laga pramusim dengan menggandeng klub internasional. Di musim ini, Persis Solo akan melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada 17 Juni 2023 mendatang. Sedangkan di musim lalu, Persis Solo menjalani pemusatan latihan di training camp Johor Darul Ta’zim, Malaysia.

Laga melawan Jeonbuk sekaligus menjadi laga peringatan hubungan kerja sama 50 tahun Indonesia dan Korea Selatan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Musim depan mungkin saja ada internasinal lagi, musim lalu kan kami yang ke Malaysia. Bisa saja selanjutnya ada tim Eropa yang ke sini,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, saat dijumpai wartawan, Selasa (13/6/2023).

Di tahun ini, semula Persis Solo berencana mendatangkan klub Eropa. Namun, perbedaan jadwal kompetisi Indonesia dan Eropa membuat rencana itu urung dilakukan.

Ia menambahkan setiap laga internasional Persis Solo tidak sekadar pertandingan persahabatan saja. Namun ada sejumlah kerja sama yang ingin dijajaki oleh Persis Solo seperti akan ada coaching clinic oleh Jeonbuk.

“Ya sasarannya anak-anak SSB. Ada seseuatu yang bisa dibagikan ke teman-teman. Ada beberapa hal yang kami jadikan pelajaran. Termasuk manajerial saat ke Malaysia lalu,” kata Bryan.

Di sisi lain, meski Jeonbuk mengumumkan menerjukan Tim B saat kunjungannya ke Solo, Bryan Barcelona memastikan tim berjuluk Green Warrios itu akan mengombinasikan skuad utama dan skuad muda mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya