SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BREMEN — Prancis berhasil meraih kemenangan 2-1 kala menghadapi tuan rumah Jerman. Penyerang Montpellier, Olivier Giroud, menjadi pahlawan Prancis berkat satu gol dan satu assist.

Sementara Italia dikalahkan Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (1/3/2012) dinihari WIB. Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Gli Azzurri takluk 0-1.

Dalam laga yang berlangsung di Weserstadion, Bremen, Kamis dinihari WIB, Jerman dan Prancis tampil relatif berimbang. Soccernet melansir, kedua tim berbagi rata jumlah penguasaan bola; 50:50.

Jerman yang mengandalkan Miroslav Klose di lini depan, dengan ditopang oleh Mesut Oezil dan Marco Reus, memiliki beberapa peluang di babak pertama. Pada menit ke-17, Jerome Boateng mendapatkan peluang lewat sepakan kaki kirinya. Namun, sepakannya itu masih melebar di sebelah gawang.

Sementara itu, Prancis yang sempat mendapatkan peluang lewat sundulan Adil Rami dan Yohan Cabaye, akhirnya unggul ketika laga memasuki menit ke-21. Gol tersebut diawali oleh sebuah serangan yang terbangun rapi.

Umpan yang dilepaskan ke sisi kanan diterima oleh Mathieu Debuchy. Bek bernomor punggung dua itu kemudian melakukan manuver dan menusuk ke arah kotak penalti Jerman, sebelum akhirnya melepaskan umpan silang. Olivier Giroud yang sudah berada di kotak penalti pun menyambutnya dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-70, Prancis menambah satu gol lagi. Gol Les Bleus kembali diawali oleh sebuah proses yang rapi. Kali ini, Giroud yang menjadi pemberi assist-nya. Bola yang diteruskannya ke depan gawang Jerman sempat mengenai Benedikt Howedes. Namun, bola muntah langsung dicecar oleh Florent Malouda.

Jerman kemudian hanya bisa membalas dengan sebuah gol dari Cacau di menit ke-90. Umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Thomas Mueller disambut oleh sepakan kaki kiri Cacau yang berada di tiang jauh. Tak lama setelahnya, pertandingan selesai.

AS Atasi Italia
Dalam laga AS melawan Italia, statistik Soccernet mencatat Italia mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen. Mereka juga melesakkan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, AS lebih efektif. Dari dua shot on goal mereka, satu di antaranya menghasilkan gol lewat kaki Clint Dempsey.

Italia menebar ancaman saat laga baru berumur lima menit. Menyambut umpan silang Christian Maggio, Thiago Motta menyontek bola dari jarak dekat. Tapi, si kulit bundar batal masuk gawang karena dihalau Tim Howard dengan kakinya.

Pada menit ke-19, Sebastian Giovinco menjajal ketangguhan Howard lewat tembakannya dari sudut sempit. Howard masih bisa menangkap bola dengan sempurna.

Usaha Domenico Criscito pada menit ke-35 juga tak membuahkan hasil. Tendangan jarak jauh yang dilepaskannya masih bisa diamankan oleh Howard.

AS juga punya peluang bagus pada babak pertama. Namun, tendangan bebas Dempsey dimentahkan oleh Gianluigi Buffon.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-55, AS berhasil mencuri gol. Berawal dari umpan pendek Jozy Altidore, tembakan menyusur tanah yang dilepaskan Dempsey gagal dijangkau oleh Buffon dan menembus gawang Italia. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya