SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia berlatih di Stadion Manahan (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA—Rencana Timnas Indonesia beruji coba melawan Hong Kong tak kunjung mendapat kepastian. Skuat Garuda pun melirik Korea Utara (Korut) sebagai alternatif lawan latih tanding.

Setelah mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 2-0 pada laga persahabatan, Rabu (14/08/2013) pekan lalu, pelatih Timnas, Jacksen F. Tiago langsung mengagendakan uji coba lanjutan. Pilihan lawan jatuh pada Hong Kong. Dua laga tersebut menjadi bagian persiapan Skuat Garuda sebelum menghadapi China di lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Skuat Garuda dijadwalkan menggelar laga uji coba menghadapi Hong Kong pada 29 September mendatang. Namun demikian, laga uji coba lawan Hong Kong itu belum jelas kelangsungannya. Dijelaskan Sekjen PSSI Joko Driyono, hingga kini Federasi Sepakbola Hong Kong belum memberikan jawaban terkait kesediaa melakukan ujicoba tersebut. PSSI akan menunggu kepastian dari Hong Kong sampai pekan depan.

“Sebenarnya secara lisan sudah ada komunikasi antara Hong Kong dengan (Ketua Umum PSSI) Pak Djohar (Arifin). Tapi sampai sekarang belum ada kepastiannya. Kami tunggu-lah sampai satu minggu lagi,” ujar Joko di Senayan, Jakarta, seperti dilansir detik.com, Rabu (21/8/2013).

Menurut Joko apabila lawan Hong Kong tersebut batal maka pihaknya akan mencari lawan lain yang punya karakter mirip China. Diharapkan sebelum bulan Oktober timnas sudah bisa melakukan uji coba. “Yang paling signifikan adalah Korea Utara (Korut). Tapi nanti akan dikomunikasikan kembali. Kami tunggu Hong Kong sampai akhir September. Nanti akan kami ambil opsi lainnya.”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya