SOLOPOS.COM - Skuad Timnas Indonesia U-22 (PSSI)

Uji coba Timnas Indonesia U-22 akan dilaksanakan di Sidoarjo. Duel Garuda Muda vs Suriah diprediksi berlangsung seru.

Solopos.com, SIDOARJO — Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Suriah untuk kali kedua di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/2/2015). Pertandingan ini akan disiarkan langsung RCTI, pukul 18.00 WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dikutip dari Pssi.org, Sabtu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengatakan ada perubahan di beberapa lini untuk laga ini. Meski tidak frontal, namun, Aji  akan merotasi beberapa pemain untuk posisi yang belum ditempati.

Pada pertandingan pertama Selasa lalu, Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Suriah U-23 dengan skor 1-1. Aji Santoso ingin menampilkan pemain yang bisa beroperasi di berbagai sisi.

“Suriah adalah tim yang kuat, buktinya kemarin kita bermain imbang 1-1. Selain itu, Saya ingin pemain bisa beroperasi di beberapa lini. Contohnya Manahati Lestusen bisa diandalkan untuk posisi bek kanan-kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso mempunyai pertimbangan lain untuk skuad Timnas Indonesia U-22. Harapan ke depan, para pemain harus siap apabila beroperasi tak sesuai yang diharapkan.

“Semua tergantung kebutuhan tim, apabila mereka lebih cocok untuk posisi baru, kenapa tidak dicoba. Saya juga meminta pemain melakukan pressing ketat sejak kick off pertandingan,” tukas Aji Santoso.

Sementara itu dari kubu tim tamu, Suriah U-23,  akan memberikan perlawanan yang sengit. Pelatih Suriah U-23,  Muhammad Al Fakeer, cukup memahami sepak bola Indonesia.

“Timnas Indonesia U-22, dikenal dengan gaya permainan cepat dengan bola-bola pendek serta pressing ketat kepada lawan. Saya sudah punya strategi untuk memenangkan laga besok,” ujar Al Fakeer.

Fakeer menambahkan, dalam skuad Garuda Muda Muda dihuni pemain yang kemampuannya di atas rata-rata. Evan Dimas dinilainya menjadi roh permainan Timnas Indonesia U-22.

“Saya mewaspadai sosok Evan Dimas. Pemain ini lincah dan mempunyai umpan yang akurat, sangat berbahaya apabila membiarkannya leluasa beroperasi di tengah,” beber Al Fakeer.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 vs Suriah U-23 dipastikan seru. Laga ini akan berlangsung bersamaan dengan hari kasih sayang. Namun, duel antara Garuda Muda vs Suriah pada Sabtu ini tidak akan ada kasih sayang, kedua tim akan tampil ngotot untuk mendapatkan kemenangan.

Prakiraan Pemain
Indonesia: Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, Andik Rendika Rama, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Adam Alis Setianto, Wawan Febriyanto, Evan Darmono, Hendra Bayau, Sutanto Tan, Anthony Putra Nugroho
Pelatih: Aji Santoso

Suriah: Abdullatif Nasaan, Abdullah Ahshami, Yousef Kalfa, Khaled Almbayed, Adnan Altaki, Shadi Alhamwi, Jihad Busmar, Moumen Naji, Abdul Mannan Ibrahim, Mohammad Marmor, Marmood Albaher
Pelatih: Muhammad Alfakeer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya