SOLOPOS.COM - Pelatih timnas sepak bola U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memberi keterangan pers terkait perkembangan anak-anak asuhnya menjelang laga uji coba sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (13/4/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Laga uji coba timnas sepak bola U-22 SEA Games 2023 Kamboja melawan timnas U-22 Lebanon  digunakan sebagai ajang pemilihan 20 pemain dan mematangkan game plan.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pssi.org, Jumat (14/4/2023), timnas sepak bola U-22 yang disiapkan untuk menjalani SEA Games 2023 Kamboja dijadwalkan melakoni dua kali uji coba melawan timnas U-22 Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat dan Minggu (16/4/2023) pukul 20.00 WIB. Kedua laga disiarkan langsung oleh ANTV.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebelumnya, timnas U-22 menjalani uji coba melawan peserta BRI Liga 1, Bhayangkara FC,  dengan hasil seri 1-1 pada Selasa (11/4/2023) lalu.

Pelatih Indra Sjafri menyampaikan laga uji coba melawan Lebanon penting untuk mematangkan strategi dan memberikan kesempatan jam terbang pemain guna penentuan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja.

“Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin, pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik untuk mengisi skuad Garuda Nusantara yang akan kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Yang kedua tujuannya adalah untuk mematangkan game plan kita,” jelas Indra Sjafri.

Dia melanjutkan setelah dua kali melawan timnas Lebanon, timnas U-22 akan melakoni uji coba terakhir melawan klub nasional, antara Dewa United atau sang juara Liga 1 musim ini, PSM Makassar.

Total laga uji coba yang dijalani timnas U-22 adalah empat kali. Seluruh laga uji coba itu merupakan simulasi pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Pada fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja nanti timnas U-22 bakal menjalani empat kali pertandingan.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, timnas  sepak bola Indonesia menempati Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas U-22 ditargetkan meraih medali emas. Indonesia baru dua kali merebut medali emas dari cabang olahraga sepak bola, yakni pada 1987 dan 1991.

Sementara itu, salah satu pemain timnas U-22, Rizky Ridho, mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap bermain sesuai arahan pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya