SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Solopos.com, JAKARTA–Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Rinov/Pitha) segera bersiap menghadapi unggulan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak 16 besar nomor perseorangan Asian Games Hangzhou 2023.

Pasangan Rinov/Pitha yang menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tempat di babak kedua Asian Games edisi ke-19 setelah menang atas pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui rubber game 21-15, 16-21, 21-19, Senin (2/10/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Di babak 16 besar [kami akan] bertemu unggulan dua, Yuta/Arisa. Pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Mulai dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya,” kata Rinov melalui keterangan PP PBSI dikutip dari Antara.

“Nanti [setelah itu] kami baru berdiskusi dengan semua [pelatih], akan bermain [seperti apa] saat menghadapi mereka,” lanjut dia

Belajar dari kemenangannya di babak pertama atas Kim/Jeong, Rinov/Pitha akan fokus untuk menjaga ketenangan, terutama di poin-poin kritis.

Pitha mengatakan pertandingan berjalan cukup menantang karena lawan mengubah cukup banyak hal dari segi pola permainan mereka.

“Mereka menyulitkan kami, terutama di gim kedua dan ketiga, di mana kami tertinggal poin terus. Tapi, kami mencoba terus, fokus, dan percaya satu sama lain kalau kami bisa,” kata Pitha.

Lebih lanjut, Pitha mengatakan dirinya dan Rinov juga mencoba untuk tidak kehilangan momentum dan fokus pada permainan mereka, terlepas dari banyaknya pendukung yang menyuarakan dukungannya kepada lawan.

“Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini,” kata Pitha.

“Kami di poin-poin akhir bisa bermain lebih tenang, sementara mungkin lawan agak tertekan. Selebihnya, kami dari junior sudah sering bertemu mereka, jadi kami sudah sama-sama tahu [kelebihan dan kekurangan masing-masing],” ujar Rinov menambahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya