SOLOPOS.COM - Oleg Blokhin (reuters)

Oleg Blokhin (reuters)

KUFSTEIN--Ukraina akan memulai serangkaian laga uji coba mereka menjelang kampanye Euro 2012 mereka dengan menghadapi Estonia di Kufstein-Arena, Selasa (29/5/2012) dini hari WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ukraina, yang menjadi tuan rumah bersama Polandia, tak ingin tampil buruk di depan publik sendiri di turnamen bergengsi dunia setelah Piala Dunia ini. Apalagi laga awal yang bakal mereka lakoni adalah laga berat.

Ukraina menempati Grup B bersama Juara Dunia 2006, Italia dan Juara Euro 2000, Prancis. Satu tim lainnya adalah Swedia. Grup ini dianggap sama angkernya dengan Grup B yang dihuni Denmark, Jerman, Belanda dan Portugal. Ini artinya, tiga laga awal di penyisihan grup sama saja partai final bagi Ukraina.

Kesalahan sedikit saja akan membuat Ukraina lebih lama mengikuti turnamen di rumah sendiri sebagai penonton. Laga persahabatan melawan Estonia, yang kalah 0-1 dari Republik Cheska di laga pemanasan sebelumnya, akan sangat penting mengukur kekuatan dan peluang skuat besutan Oleg Blokhin tersebut.

“Euro 2012 bisa berlangsung berbeda. Namun lihat skuat Ukraina yang semakin muda dan kini kami memiliki tim baru yang penting. Tujuan kami adalah lolos penyisihan grup. Di 2006, tak ada yang percaya kami bisa lolos ke tunamen final Piala Dunia,” urai Blokhin, yang pernah meraih gelar Pemain Terbaik Eropa, seperti dikutip googlenews.com.

Ukraina yang kini menempati peringkat ke-50 FIFA tampak lebih kuat dibanding sebelumnya setelah berhasil melalui lima laga internasional tanpa kekalahan, empat di antaranya diakhiri dengan kemenangan.

Laga terakhir Ukraina di 2012 adalah saat mereka menekuk Israel dengan skor 3-2. Sementara pertemuan terakhir dengan Estonia juga berakhir dengan kemenangan bagi Ukraina dengan dua gol tanpa balas pada Oktober 2011 silam. Blokhin sepertinya akan kembali mengandalkan ketajaman striker gaek Andriy Shevchenko untuk mencuri gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya