SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Persis Solo merayakan ulang tahun ke-93.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal genap berusia 93 tahun pada 8 November 2016 nanti. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini akan menggelar acara sederhana berupa potong tumpeng dan sarasehan yang dipusatkan di Tugu Kebangkitan Nasional, di Jalan Kebangkitan Nasional, Selasa (8/11/2016) malam WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Acara pasti memang sedang kami rancang. Akan tetapi, perayaan cukup sederhana saja tidak aneh-aneh,” papar Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, kepada wartawan, Minggu (6/11/2016).

Menurut rencana, acara ini akan dimulai dengan berkumpul di Stadion Sriwedari. Pada pukul 18.30 WIB rombongan yang dipimpin manajemen bakal konvoi jalan kaki menuju Tugu Kebangkitan Nasional. Setelah itu sekitar pukul 19.30 WIB akan diadakan penyalaan lilin sebanyak 93 buah baru kemudian dilanjutkan potong tumpeng.

“Manajemen akan mengadakan acara. Kami Pasoepati akan mendukung penuh kegiatan ini. semoga agenda ini sekaligus jadi momentum akan kebangkitan tim kita,” tutur Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini berdiri 8 November 1923 oleh Sastrosaksono yang merupakan tokoh dari klub Mars serta R. Ng. Reksodiprojo dan Sutarman dari klub Romeo, di bawah nama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB). Pada 1928 di bawah kepemimpinan Soemokartiko VVB resmi berganti nama menjadi Persatuan Sepakbola Indonesia Solo, disingkat Persis.

Persis pernah meraih juara kompetisi perserikatan PSSI sebanyak 7 kali, yakni musim 1935, 1936, 1939, 1940, 1941, 1942, dan 1943. Persis kembali hadir di kancah sepak bola nasional sejak musim 2006. Sebelumnya bertahun-tahun lamanya Persis bermain di kompetisi amatir.

Pada musim 2006/2007 Persis berhasil lolos promosi ke level Divisi Utama. Sayang, raihan positif itu tidak dibarengi dengan gelar juara Liga Divisi I karena Persis kalah dari Persebaya Surabaya di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya