SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Undian kualifikasi PD 2018 telah berakhir. Jerman dan Inggris menyataklan kelegaannya karena mendapat undian mudah.

Solopos.com, ST. PETERSBURG— Keberuntungan dan nasib baik menaungi Jerman selama berlangsungnya undian babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, Sabtu (25/7/2015) waktu setempat.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Berbeda dengan tim-tim kuat lain yang dipertemukan di fase awal turnamen akbar empat tahunan tersebut, Jerman justru terundi di grup ringan. Juara dunia 2014 itu tergabung di Grup C dengan Republik Cheksea diprediksi menjadi rival terberat.

Selain dua tim itu, Grup C dihuni empat tim lain, yaitu Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Marino. Namun, dibandingkan Jerman dan Republik Cheska, empat tim tersebut relatif tidak diunggulkan untuk melaju ke ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hasil drawing tersebut tak pelak disambut suka cita skuat Jerman. Pelatih Jerman, Joachim Loew, sangat lega timnya tak akan bertemu tim-tim kuat Eropa yang berpotensi menyulitkan perjuangan mereka. “Secara umum kami puas dengan pengundian ini. Kami berada di sebuah grup yang menarik dengan lawan-lawan bagus,” ujar Loew dilansir Daily Mail, Minggu (26/7/2015).

Loew bukan satu-satunya yang menyambut bahagia hasil undian babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengamini kelegaan koleganya di skuat Der Panzer, julukan Jerman itu. “Saya senang kami tak akan melawan Italia dan Prancis. Kami bisa merasa lega akan hal itu,” kata Bierhoff.

Nasib baik juga menaungi Inggris yang terundi di grup ringan lain meski mereka dituntut untuk tetap bekerja keras agar bisa lolos otomatis ke putaran final. Tim Tiga Singa, sebutan Inggris, akan melawan Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta.

Hasil undian itu sedikit mirip dengan fase kualifikasi Euro 2016 di mana Inggris juga terkumpul di grup yang sama bersama Slovenia dan Lithuania. Sementara itu Skotlandia bukan lawan yang asing bagi Tiga Singa meski kedua tim sudah tak bertemu dalam sebuah pertandingan kompetitif sejak 1999 lalu.

“Saya senang kami berada di grup yang bagus. Bila Inggris melaju ke putaran final Euro 2016 tanpa terlalu banyak air mata, saya yakin kami akan melenggang ke Piala Dunia 2018 di Rusia,” ujar Pelatih Inggris, Roy Hodgson, dalam pernyataan berbeda. (Triyono/JIBI/Solopos)

Suasana undian kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris dan Jerman berada di tim lemah. Ist/Reuters

Suasana undian kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris dan Jerman berada di tim lemah. Ist/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya