SOLOPOS.COM - Skuat Borneo FC saat menghadapi PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SAMARINDA–Borneo FC Samarinda belum puas  meski memimpin 2-0 atas PSS Sleman  pada laga leg pertama Piala Presiden 2022.

Borneo FC masih perlu menuntaskan perlawanan PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022) malam.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Surplus dua gol sejatinya sudah lebih dari cukup untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam melenggang ke final. Namun, pemain bertahan Borneo FC Samarinda Diego Michiels belum puas dengan keunggulan tersebut.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

“Saya ingin sampaikan, kemenangan 2-0 itu bagi saya sudah cukup ideal, tetapi masih ada pertandingan lagi. Yang penting kami bisa tahan lawan untuk tidak mencetak gol dan kalau bisa mencetak gol lagi,” kata pemain yang musim lalu bermain untuk Arema FC itu seperti dikutip dari laman Piala Presiden 2022.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija senang karena pemain memancarkan aura haus akan kemenangan. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menjaga level permainan tim tidak turun.

Apalagi dia mengantisipasi kejutan yang mungkin saja bisa dilakukan oleh PSS di leg kedua. Sebab, dia menganggap tim yang sedang tertinggal selalu punya keinginan bertarung lebih baik.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Ini tidak hanya soal taktikal dan fisik, tetapi juga cara menyikapi. Para pemain ini sangat tahu caranya berkompetisi melawan tim-tim lain, termasuk PSS. Mereka terus meningkat di setiap pertandingannya,” ujar pelatih asal Bosnia.

“Tapi yang perlu kalian tahu, laga akan sama beratnya dengan laga sebelumnya. Kami sudah siap untuk itu. Apalagi dengan kondisi yang tertinggal, mereka pasti sedang mencari hasil yang lebih baik dari pertandingan terakhir,” sambungnya.

Borneo FC Samarinda juga dalam kondisi yang sangat tepat untuk memastikan tiket ke final. Sebab, leg kedua nanti akan dimainkan di kandang sendiri.

Baca Juga: Away ke Borneo FC, PSS Sudah Siap dengan Skenario Terburuk

Matheus Pato dkk juga punya rekor bagus di Samarinda selama helatan Piala Presiden 2022. Belum pernah kalah dan menang empat dari lima laga adalah catatan fantastis.

“Kami ingin mendapatkan momen yang pas dengan bermain di kandang sendiri dan memastikan ke partai final,” tutup pelatih yang akrab disapa Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya