SOLOPOS.COM - Erwin Dwi Budiawan (JIBI/Ist)

Solopos.com, JAKARTA — PSSI semula akan mulai mengumpulkan klub-klub dari IPL maupun ISL untuk melakukan proses verifikasi sebagai persiapan unifikasi liga musim depan, Senin (4/11/2013). Namun, rencana tersebut ditunda sampai 8 November mendatang.

“Kami terpaksa menundanya karena ada undangan dari AFC yang masih ada kaitannya dengan licensing regulation untuk klub-klub. PSSI juga punya licensing regulasi, tapi regulasi itu masih kami koordinasikan dengan AFC,” ujar anggota Komite Eksekutif PSSI Erwin Dwi Budiawan seperti dilansir detiksport.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

PSSI sebelumnya berencana menggelar proses verifikasi pada hari ini dan besok, Selasa (5/11). Pertemuan tersebut juga sekaligus memberikan sosialisasi mengenai regulasi musim depan kepada calon klub-klub musim depan.

Erwin menjelaskan pihaknya tetap akan memberikan sosialisasi soal regulasi musim depan tersebut. Ia juga memastikan bahwa pada musim depan licensing klub PSSI tetap masih berpatokan pada lima aspek, yakni sporting, infrastructure, personel, legal, dan finansial.

“Intinya masih mencakup lima aspek licensing klub. Verifikasi tetap kami lakukan. Tidak ada perubahan jadwal. Kami akan melakukan verifikasi kepada seluruh klub. Mungkin Senin atau Rabu undangan sudah dikirim ke klub-klub,” jelasnya.

PSSI telah menentukan bahwa liga musim depan akan diikuti oleh 22 klub yang terdiri dari 18 klub ISL dan 4 klub IPL. Untuk klub IPL, PSSI melakukannya melalui babak play-off yang diikuti oleh 10 klub untuk berebut tiga jatah–satu jatah lain dari IPL sudah langsung didapatkan oleh Semen Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya