SOLOPOS.COM - Natasia Suci (tengah, nomor 25) salah satu dari tiga pemain UNSA FC Woman yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Wanita Indonesia untuk uji coba melawan Singapura, Selasa (28/5/2024) (Istimewa/UNSA)

Solopos.com, SOLO — Tiga pemain UNSA FC Woman mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Wanita Indonesia untuk melawan Singapura, Selasa (28/5/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

Tiga pemain tersebut adalah Fani Supriyanto, Riska Aprilia dan Natasia Suci.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ketiganya juga menjadi tulang punggung ketika Unsa FC Woman menjadi juara Piala Pertiwi Jawa Tengah 2024.

Fani Supriyanto dan Riska Aprilia adalah dua penjaga gawang utama UNSA FC Woman, sedangkan Natasia Suci berposisi sebagai bek.

Menurut Manajer UNSA FC Woman, Arya Surendra, mengatakan ketiganya memang merupakan pemain yang menonjol selama bermain.

Ia juga berharap, ketiganya bisa memberikan sumbangsih maksimal bersama Timnas Wanita Indonesia.

“Tentunya bangga ada tiga mahasiswi atlet UNSA bisa mendapatkan panggilan di Timnas Wanita Indonesia, yaitu Fani, Suci dan Kaka [Natalia Suci]. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Garuda Pertiwi,” ujarnya.

Pria yang juga merangkap sebagai Ketua PSSI Askot Solo ini juga berharap, Timnas Indonesia Wanita punya program jangka panjang sekaligus bisa mengembangkan sepakbola wanita di Indonesia yang saat ini sedang tertinggal.

“Harapan bagi Timnas Indonesia wanita bisa tampil berproses dengan baik dan menjadi tolak ukur di program jangka panjang bagi sepak bola wanita. Sesuai arahan Ketua PSSI,  Erick Thohir, yang bekerja sama dengan JFA [Asosiasi sepak bola Jepang] untuk pengembangan sepakbola wanita Indonesia,” lanjutnya.

Secara singkat, Arya Surendra juga menjelaskan hadirnya UNSA FC Woman yang ada sejak 2022.

Ia mengatakan, UNSA berupaya mengembangkan tim putra dan putri sama baiknya di semua cabang olahraga.

“Mulai tahun 2022 ketika Covid itu mereda, kami memang selalu ada tim putra dan putri. Terutama tenis dan voli. Akhirnya kami mengembangkan tim sepak bola putra dan putri ini. Ini juga menjadi salah satu ikhtiar untuk memajukan olahraga Indonesia lewat mahasiswa dan mahasiswi atlet di UNSA,” tutupnya.

Sebagai informasi, laga ini adalah pertandingan pertama yang dilakoni Timnas Wanita Indonesia pada tahun ini.

Selain itu menjadi momen pertama pelatih Satoru Mochizuki bersama timnas wanita. Menjelang lawan Singapura, pelatih asal Jepang tersebut memanggil 34 pemain.

Pada pemanggilan ini sejumlah nama-nama pemain langganan timnas wanita dipanggil seperti Claudia Scheunemann (PON Banten), Shalika Aurelia (PON DKI), Zahra Muzdalifah (Crezo Osaka), Marsela Awi (FC Ryukyu), Helsya Maeisyaroh (FC Ryukyu) lain-lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya