SOLOPOS.COM - Rafael Nadal mengangkat dan menggigit trofi kejuaraan US Open 2013 setelah mengalah Djokovic. (JIBI/Reuters/Mike Segar)

Solopos.com, NEW YORK — Rafael Nadal berhasil menambahkan satu trofi Grand Slam ke lemari juaranya. Petenis Spanyol tampil sebagai kampiun US Open 2013 Grand Slam setelah menaklukkan Novak Djokovic di final dalam waktu 3 jam 21 menit.

Pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, yang berakhir pada Selasa (10/9/2013) pagi WIB, Nadal dan Djokovic berduel sepanjang empat set. Dilansir Detiksport, Nadal akhirnya menang dengan skor 6-2, 3-6, 6-4, dan 6-1.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Nadal tampil meyakinkan pada set pembuka. Dia mematahkan servis Djokovic di game ketiga dan game ketujuh. Konsistensi Nadal membuatnya menang 6-2.

Djokovic kembali menemukan fokusnya dan bangkit pada set kedua dengan bermain jauh lebih baik. Dia mematahkan servis Nadal dua kali. Break di game kedelapan membuatnya unggul 5-3. Pada game berikutnya, petenis Serbia itu sukses memaksimalkan servisnya.

Djokovic tampak akan bisa bangkit membalikkan keadaan pada awal set ketiga, ketika dia memimpin 2-0 dan 3-1. Tapi, Nadal ternyata mampu menyamakan kedudukan 3-3 dan unggul 4-3. Kesalahan-kesalahan Djokovic di game-game berikutnya memudahkan Nadal untuk memenangi set ini.

Nadal ngebut pada set keempat dan langsung unggul 3-0. Dia cuma memberi satu game untuk Djokovic dan tak terbendung lagi sampai akhir pertandingan.

Bagi Nadal, ini adalah trofi Grand Slam-nya yang ke-13. Petenis berusia 27 tahun itu masih butuh empat trofi lagi untuk menyamai rekor Roger Federer, yang telah memenangi 17 turnamen Grand Slam.

Khusus di Amerika Serikat Terbuka, ini adalah gelar kedua Nadal. Sebelumnya, dia juara di turnamen yang sama pada tahun 2010.

Trofi di Grand Slam AS Terbuka ini makin melengkapi kesuksesan Nadal pada tahun ini. Nadal sukses merebut total sepuluh gelar pada tahun 2013. Sebelumnya, dia juara di Brasil Terbuka, Meksiko Terbuka, Indian Wells, Barcelona Open, Madrid Open, Roma Masters, Prancis Terbuka, Rogers Cup, dan Cincinnati Masters. Tahun ini, Nadal memenangi 60 pertandingan dan hanya kalah tiga kali. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya