SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MIAMI – Dua petenis Inggris Raya, Laura Robson dan Dan Evans, akan langsung berjibaku di hari perdana turnamen Grand Slam US Open di Flushing Meadows, Senin (26/8/2013) waktu setempat.

Robson, yang berusia 19 tahun, akan menghadapi unggulan ke-30 asal Spanyol, Lourdes Dominguez Lino, pada babak pertama di Court 17. Sementara, Evans akan memulai kampanyenya dengan menghadapi unggulan ke-11, Kei Nishikori dari Jepang di Court 13.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sementara itu, petenis nomor satu Inggris sekaligus juara bertahan, Andy Murray, akan membuka kampanye mempertahankan gelarnya pada Rabu (28/8/2013) waktu setempat.

Robson datang ke New York setelah hanya tampil dalam dua partai sejak berkiprah di Grand Slam Wimbledon, medio Juli lalu. Petenis bertangan kidal ini sebelumnya mengalami cedera pada pergelangan tangan kirinya.

“Saya sangat gembira dengan bagaimana rehabilitasiku berjalan dan ini masih dalam pemeriksaan, tapi saya berharap itu akan baik-baik saja,” ujar Robson dilansir bbc.co.uk, Senin WIB.

Robson tampil di US Open dengan status unggulan. Ia menjadi petenis putri Inggris pertama yang menempati seeded di seri grand slam sejak Jo Durie pada 1987 di Australia Open.

Berstatus unggulan membuat Robson terhindar dari lawan petenis papan atas di putaran pertama. Kendati demikian, ini tak lantas membuatnya girang karena sadar akan tantangan yang ditumbulkan Dominguez Lino.

Dominguez Lino saat ini memang menempati ranking WTA lebih rendah dibanding Robson di posisi 57. Namun, petenis 32 tahun itu pernah mengalahkan Robson dua kali di turnamen tanah liat Polandia, awal tahun ini dan permukaan keras di China, 2012 lalu.

“Saya kalah dengannya dua kali, jadi saya berharap lebih beruntung di pertemuan yang ketiga kalinya,” beber Robson.

“Dia merupakan lawan yang tangguh dan banyak melakukan pengembalian bola. Jadi, saya harus bergantung pada permainanku, langkahku, mengambil bola lebih awal dan meluangkan waktu untuknya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya