SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Li Na bersalaman dengan Serena Williams seusai laga semifinalM (JIBI/Reuters/Adam Hunger)

Li Na bersalaman dengan Serena Williams seusai laga semifinalM (JIBI/Reuters/Adam Hunger)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solopos.com, NEW YORK — Petenis nomor satu China, Li Na kalah telak dua set langsung saat menghadapi Serene Williams di semifinal US Open, Sabtu (7/9/2013) pagi WIB. Dia menyebut, kekalahannya kali karena tidak mampu fokus lantaran gugup.

Li menyerah dua set langsung dari juara bertahan Serena, 0-6 dan 3-6. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruknya atas petenis AS itu menjadi 1-8.

Satu-satunya kemenangan Li atas Serena terjadi di babak 18 Besar Stuttgart Open, lima tahun silam.

“Seharusnya aku tidak boleh gugup seperti ini karena ini bukan pertama kalinya aku bermain di semifinal Grand Slam,” ucap petenis berusia 31 tahun itu yang sebelumnya dua kali mencapai semifinal Australia Terbuka seperti dikutip Detiksport.

“Tapi ketika aku berjalan masuk ke lapangan aku merasa lapangannya sangat besar. Seperti lapangan sepakbola. Bagi Serena, itu seperti sebuah lapangan tenis meja. Aku tidak bisa fokus. Aku pikir aku harus mencari jalan keluarnya.”

“Hari ini masalahnya bukanlah siapa lawannya. Masalah itu sebenarnya adalah diriku sendiri. Meskipun aku bermain melawan petenis berperingkat 100 dunia, sama saja. Ini bukan soal teknik. Ini tentang masalah pada diriku sendiri,” tambahnya.

Dengan kemenangan atas Li, Serena akan mempertahankan titelnya dengan menghadapi Victoria Azarenka di babak final. (JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya