SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (kanan) menerima ucapan selamat dari Tommy Robredo (JIBI/Reuters/Ray Stubblebine)

Solopos.com, NEW YORK —  Laju Rafael Nadal belum bisa dihentikan. Petenis unggulan kedua ini memetik kemenangan telak atas Tommy Robredo straight set 6-0 6-2 dan 6-2 untuk menjejak babak semifinal.

Melakoni pertandingan babak perempatfinal di Arthur Ashe Stadium yang berakhir Kamis (5/9/2013) pagi WIB, petenis kidal asal Spanyol itu cuma butuh waktu satu jam 40 menit untuk menutup perlawanan kompatriotnya. Dilansir Detiksport kemenangan ini kian menegaskan rekor bagus Nadal di lapangan keras menjadi 20-0 dan secara keseluruhan menjadi 58-3 di 2013 termasuk sembilan titel juara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Aku pikir aku telah memainkan pertandingan terbaikku di AS Terbuka tahun ini. Ini memberiku banyak energi positif,” kata Nadal seusai pertandingan yang dikutip dari BBC.

“Aku akan sedikit berlatih besok. Aku membutuhkan itu. Aku sudah ada di semifinal dan aku ingin menikmati setiap momennya.”

Nadal akan bertarung dengan petenis unggulan kedelapan Richard Gasquet yang di pertandingan sebelumnya berhasil melewati hadangan unggulan keempat David Ferrer dalam duel lima set 6-3, 6-1, 4-6, 2-6 dan 6-3.

Menghadapi Gasquet, Nadal dalam posisi yang diunggulkan. Petenis berusia 27 tahun ini memiliki rekor tanpa cela yaitu 10-0 melawan Gasquet sejak 2004.

“Richard sedang bermain hebat di turnamen ini dan akan menyenangkan bertemu dia di semifinal,” imbuh peraih 12 titel juara grand slam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya