SOLOPOS.COM - Ucapan Selamat buat Li Na dari Ekaterina Makarova. (JIBI/Reuters/Eduardo Munoz)

Solopos.com, NEW YORK — Petenis asal China Li Na menjadi putri pertama yang menembus babak semifinal Grand Slam Amerika Serikat Terbuka (US Open) tahun ini. Li lolos setelah menyingkirkan Ekaterina Makarova.

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Rabu (4/9/2013) dinihari WIB, Li harus bermain tiga set ketika melawan Makarova. Setelah berjuang selama 2 jam 20 menit, petenis China itu menang dengan skor 6-4, 6-7, 6-2.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Di set pertama, Li yang sempat tertinggal 1-2 berbalik memimpin 4-3 setelah mematahkan servis Makarova. Setelah itu, Li mampu menjaga momentum dan merebut set pembuka.

Makarova bermain lebih baik di set kedua. Dia mampu mengimbangi Li dan memaksakan tie-break. Li sempat memimpin 4-2 di tie-break, namun Makarova bisa mengejarnya dan berbalik menang.

Li tak mengulangi kesalahannya di set penentuan. Dia dua kali mematahkan servis Makarova untuk memenang set ini dengan skor 6-2. “Saya sangat senang,” aku Li di AFP seperti dikutip Detiksport.

“Setelah kalah di set kedua, saya agak kecewa karena sempat unggul 4-2 di tie-break. Tapi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri poin demi poin untuk mencoba yang terbaik di atas lapangan,” katanya.

Di babak semifinal, Li akan berhadapan dengan Serena Williams atau Carla Suarez Navarro. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya