SOLOPOS.COM - Azarenka dan Serena Williams memegang trofi runner up dan juara. (JIBI/Reuters/Mike Segar)

Solopos.com, NEW YORK — Petenis AS Serena Williams akhirnya sukses mempertahankan gelarnya di grand slam US Open. Petenis rangking satu dunia itu jadi juara setelah menang tiga set atas Victoria Azarenka.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang selesai Senin (9/9/2013) pagi WIB, Serena harus melewati pertarungan tiga set melawan Azarenka. Dilansir Detiksport petenis Amerika Serikat itu menang 7-5, 6-7 (6-8), 6-1 dalam tempo 2 jam 45 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak set pertama. Break krusial kemudian dilakukan Serena di gim ke-11 untuk unggul 6-5 dan merebut set pembuka dengan skor 7-5.

Di set kedua, Serena dua kali mematahkan servis Azarenka untuk melesat unggul 4-1. Tapi Azarenka mampu bangkit dan break yang dilakukannya di gim ke-12 memaksakan tie break. Azarenka kemudian memenangi set ini dengan skor 7-6 (8/6).

Laga kemudian harus dilanjutkan ke set ketiga. Dua kali Serena mematahkan servis Azarenka masing-masing di gim keempat dan keenam untuk unggul 5-1. Pengembalian Azarenka yang keluar kemudian memastikan kemenangan 6-1 untuk Serena.

Titel ini menjadi titel AS Terbuka kelima atau yang kedua secara berturut-turut untuk Serena. Secara keseluruhan, petenis 31 tahun itu sudah mengoleksi 17 gelar grand slam. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya