SOLOPOS.COM - Servis Stanislas Wawrinka yang menumbangkan Andy Murray di perempatfinal. (JIBI/Reuters/Mike Segar)

Solopos.com, NEW YORK — Petenis Inggris Andy Murray dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Murray tak bisa melangkah lebih jauh karena ditumbangkan petenis Swis Stanislas Wawrinka di perempatfinal.

Murray tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan Wawrinka di Arthur Ashe Stadium, Jumat (6/9/2013) dinihari WIB. Dilansir Detiksport petenis Britania Raya itu kalah tiga set langsung 4-6, 3-6, 2-6 dalam waktu 2 jam 15 menit.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada pertandingan ini, Wawrinka memang tampil jauh lebih dominan. Petenis Swiss itu mencatat 45 winner dan memenangi total 107 poin. Sementara itu, Murray hanya mencatat 15 winner dan meraih 78 poin.

Ini merupakan kekalahan kedua yang didapat Murray dari Wawrinka pada tahun ini. Sebelumnya, dia dikalahkan lawan yang sama di babak 16 besar Monte Carlo Masters, bulan April lalu.

Ini juga kali pertama sejak tahun 2010 Murray gagal mencapai semifinal AS Terbuka. Sementara itu, bagi Wawrinka ini adalah kali pertama dia mencapai semifinal sebuah turnamen Grand Slam.

Di babak semifinal, Wawrinka akan berhadapan dengan Novak Djokovic atau Mikhail Youzhny. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya