SOLOPOS.COM - Marin Cilic (Ka) berjabat tangan dengan Roger Federer seusai bertanding. JIBI/REUTERS/Robert Deutsch

Solopos.com, NEW YORK — Setelah petenis Jepang Kei Nishikori, giliran petenis Kroasia, Marin Cilic, membuat kejutan di ajang AS Terbuka (US Open) 2014. Sukses mengalahkan Roger Federer, Cilic pun akan menantang Kei Nishikori di babak final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Minggu (7/9/2014) dinihari WIB, Cilic mampu menyudahi perlawanan Federer tiga set langsung.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Set pertama berakhir dengan skor 6-3. Dua set berikutnya selesai dengan skor sama, 6-4 dan 6-4.

Pada pertandingan semifinal sebelumnya, seperti dilansir detiksport, terjadi kejutan saat Nishikori mengalahkan Novak Djokovic. Dia mengalahkan petenis nomor satu dunia itu dengan skor 6-4, 1-6, 7-6(4), dan 6-3.

Dengan dua kejutan ini, final AS Terbuka tahun ini tak melibatkan petenis peringkat tiga besar Dunia. Nishikori ada di peringkat 10 dunia, sementara Cilic merupakan penghuni peringkat 17.

Terakhir kali final grandslam tanpa melibatkan petenis peringkat tiga besar, terjadi pada Australia Terbuka 2005. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya