SOLOPOS.COM - Victoria Azarenka (ki) bersalaman dengan Angelique Kerber (ka) seusai bertarung sengit. JIBI/Rtr/Geoff Burke

US Open 2015 harus dijalani penuh perjuangan oleh Azarenka untuk ke babak 16 besar. Berbeda dengan Kvitova yang menang mudah.

Solopos.com, NEW YORK– Dua petenis putri unggulan bernasib beda untuk menembus babak 16 besar. Finalis AS Terbuka, Victoria Azarenka, harus bertarung sengit melawan Angelique Kerber di babak ketiga. Azarenka menyudahi perlawanan Kerber dengan skor 7-5, 2-6, 6-4.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ini berbeda dengan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova yang belum mengalami rintangan berarti. Kvitova bahkan hanya kehilangan tiga gim untuk mengalahkan petenis unggulan ke-32 Anna Karolina Schmiedlova 6-2, 6-1.

Di babak berikutnya Kvitova akan melawan petenis kualifikasi asal Inggris Johanna Konta, yang tampil sebagai petenis kejutan di turnamen ini. Dalam perjalanannya, Konta mengalahkan unggulan sembilan Garbine Muguruza di babak kedua dan unggulan ke-18 Andrea Petkovic di babak ketiga.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium yang berakhir Minggu (6/9/2015) pagi WIB, Azarenka mencatatkan 51 winners dan 33 unforced error. Sedangkan Kerber mencetak 46 winner dan 31 unforced error.

Petenis Belarusia itu mengawali pertandingan dengan buruk dengan tertinggal 2-5 setelah servisnya dipatahkan Kerber. Meski demikian, Azarenka merespons dengan memenangi lima gim beruntun termasuk dua kali mematahkan servis lawanya untuk memenangi set pertama 7-5.

Kerber lantas menyeimbangkan kedudukan. Petenis unggulan ke-11 asal Jerman itu mematahkan servis Azarenka di awal dan mengamankan set kedua 6-2 sekaligus memaksakan set penentuan.

Setelah mematahkan servis masing-masing di dua gim pertama, Azarenka mampu unggul 4-2. Kerber berjuang keras sebelum berhasil mengamankan lima match point untuk menjadikan skor 4-5. Meski demikian, Azarenka tetap mampu merebut gim kesepuluh untuk memastikan kemenangannya.

“Terus terang, ini adalah momen paling menyenangkan ketika Anda menjalani pertandingan hebat melawan seorang petarung seperti Angelique,” kata Azarenka seperti dikutip detiksport dari situs resmi WTA.

“Keluar sebagai pemenang hanyalah sebuah bonus tapi aku menikmati semangat bertanding yang menggebu-gebu seperti ini, mengejar setiap bola, pukulan-pukulan winner. Ini mengagumkan,” sambung peraih dua titel Grand Slam itu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya