SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

US Open 2015 telah memasuki babak final. Roger Federer dan Novak Djokovic bertemu di partai ini.

Solopos.com, NEW YORK – Roger Federer berhasil melangkah ke partai final US Open 2015. Petenis asal Swiss itu mengalahkan Wawrinka dalam pertarungan tiga set langsung 6-4, 6-3, dan 6-1, Sabtu (12/9/2015).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir BBC, Jumat (12/9/2015), ini merupakan final ke tujuh Federer di ajang US Open. Sebelumnya, Federer pernah menjuarai US Open dalam lima tahun beruntun yakni pada 2004 hingga 2008. Sementara pada 2009, Federer harus mengakui keunggulan Juan Martin Del Potro di partai final.

Setelah lima tahun tak bisa menjangkau babak final, Federer akhirnya kembali ke partai puncak US Open. Lawannya kali ini adalah petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Djokovic sebelumnya mengaahkan Marin Cilic di partai semifinal dengan skor 6-0, 6-1, dan 6-2.

Melawan Wawrinka, Federer sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di set pertama, namun setelah itu dia terus unggul dan memenangkan set pertama dengan skor 6-4. Set kedua, Wawrinka kembali unggul di awal-awal, namun lagi-lagi Federer mampu membalikka keadaan. 6-3 pun menjadi skor akhir set ini.

Di set ketiga, Federer kian mendominasi. Ia pun sempat unggul 4-1 sebelum akhirnya menutup set ini dengan skor 6-1. Federer pun memastikan kemenangan dan melaju ke babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya