SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

US Open 2015 memasuki babak perempatfinal. Marin Cilic sukses melaju seusai kalahkan Jeremy Chardy.

Solopos.com, NEW YORK — Marin Cilic dapat tantangan hebat di babak keempat AS Terbuka setelah dia mendapat cedera dalam laga lawan Jeremy Chardy. Bersenjatakan servis keras, Cilic akhirnya lolos ke perempatfinal dan menjaga kans mempertahankan gelar.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Total ada 23 ace dibuat Cilic dalam duelnya dengan Chardy yang dilangsungkan Senin (7/9/2015) dinihari WIB. Servis-servis tersebut membantunya meraih kemenangan dengan 6-3, 2-6, 7-6 (2), 6-1, meski sempat diganggu cedera pergelangan kaki di tengah pertandingan.

Salah satu servis terkeras Cilic sampai menembus kecepatan 212,5 km/jam, yang dia buat dalam posisi tiebreaker di set ketiga. Ini sekaligus menjadi kemenangan kesembilan beruntun Cilic di Flushing Meadows, termasuk laga final yang dia tuntaskan dengan jadi juara tahun lalu.

Bukan cuma perjuangan empat set yang harus dihadapi Cilic. Petenis asal Kroasia yang ditempatkan sebagai unggulan sembilan ini sempat juga bermasalah dengan ototnya pada set kedua. Namun di awal set ketiga dia seperti tidak lagi mengalami masalah untuk kembali meraih kemenangan.

“Kuncinya hari ini adalah menemukan ritme servis. Jeremy bermain sangat baik sejak set kedua dan saya dapat masalah dengan pergerakan setelah pergelangan kaki saya terpelintir. Beberapa game pertama setelah cedera itu tidaklah mudah, itu menghadirkan masalah,” ucap Cilic seperti dikutip detiksport dari BBC.

Di peremparfinal, Cilic akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga. Pada pertandingan lain di waktu yang hampir bersamaan, petenis asal Prancis itu mendepak rekan senegaranya, Benoit Paire, dengan 6-4, 6-3, 6-4 dalam waktu satu jam dan 42 menit. (JIBI/SOLOPOS)

Servis Marin Cilic dari Croatia kepada Jeremy Chardy sukses membawanya ke perempatfinal. JIBI/Rtr/Ca

Servis Marin Cilic dari Croatia kepada Jeremy Chardy sukses membawanya ke perempatfinal. JIBI/Rtr/Ca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya