SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

US Open 2015 membawa Federer ke babak keempat dan belum kehilangan satu set pun.

Solopos.com, NEW YORK — Juara turnamen lima kali Roger Federer belum terbendung. Petenis unggulan kedua itu masih mulus melaju setelah menyingkirkan Philipp Kohlschreiber tiga set langsung, 6-3, 6-4, 6-4 untuk melaju kebabak keempat.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Memainkan laga babak ketiga di Arthur Ashe Stadium, Minggu (6/9/2015) dinihari WIB, Federer mencatatkan 27 winner dan 26 unforced error untuk menyudahi perlawanan lawannya asal Jerman itu dalam waktu 1 jam 33 menit.

Ini adalah kemenangan kesembilan dari sembilan pertemuan Federer melawan Kohlschreiber. Di babak berikutnya, mantan petenis ranking satu dunia itu akan diuji John Isner, yang memiliki servis-servis keras.

Menghadapi Isner, Federer seperti dilansir detiksport, berada di atas angin berdasar pada head to head. Federer unggul 4-1 atas petenis Amerika Serikat itu tapi pertemuan terakhir kedua pemain terjadi cukup lama, yaitu di perempatfinal Olimpiade London 2012 yang di menangi Federer 6-4 7-6(5).

Turut menyusul Federer adalah Tomas Berdych. Unggulan keenam asal Republik Ceko itu comeback usai kalah di set pertama untuk berbalik mengalahkan Guillermo Garcia 6-7(2), 7-6(7), 6-3, 6-3.

Kemenangan itu membuat Berdych berhadapan dengan petenis unggulan ke-12 Richard Gasquet. Di pertandingan lain, Gasquet menang mudah atas petenis unggulan ke-24 Bernard Tomic asal Australia dengan skor 6-4, 6-3, 6-1. (JIBI/SOLOPOS)

Roger Federer belum terbendung di US Open 2015 setelah mengalahkan Kohlschreiber. JIBI/Rtr/dok

Roger Federer belum terbendung di US Open 2015 setelah mengalahkan Kohlschreiber. JIBI/Rtr/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya