SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Novak Djokovic mengangkat trofi juara U.S. Open 2015 setelah menaklukkan Roger Federer dari Swiss. JIBI/Reuters/Mike Segar

US Open 2015 berhasil dimenangkan oleh Novak Djokovic.

Solopos.com, NEW YORK – Novak Djokovic berhasil menjadi juara ajang US Open 2015 setelah mengalahkan Roger Federer di partai final. Djokovic menang dalam empat set , 6-4, 5-7, 6-4, dan 6-4.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir Detik.com, Senin (14/9/2015), duel Djokovic dengan Federer sempat tertunda tiga jam karena hujan deras yang turun menguyur lapangan di Arthur Ashe Stadium, Senin (14/9/2015). Di set pertama, Djokovic mem-break servis federer membuatnya unggul 2-1. Namun Federer membalas dengan mem-break petenis nomor satu dunia itu sehingga kedudukan sama kuat 2-2.

Djokovic kembali melakukan break untuk mengubah keunggulannya jadi 4-3. Djokovic break point setelah merebut gim selanjutnya yang membuat dia unggul 5-3. Federer masih memberikan perlawanan, memperkecil skor menjadi 4-5. Namun, Djokovic yang akhirnya menang di set awal dengan 6-4.

Set kedua masih berjalan seru. Kedua petenis selalu berhasil memanfaatkan servisnya untuk meraih poin hingga 4-4.  Federer sempat dua kali dalam posisi set poin di kedudukan 4-5, namun dia gagal menuntaskannya. Djokovic lantas menyamakan kedudukan jadi 5-5. Federer kemudian memimpin 6-5. Upaya federer untuk menuntaskan set kedua masih dapat perlawanan sengit dari djokovic. Setelah empat set point federer akhirnya menang 7-5.

Di gim ketiga set ketiga Djokovic mem-break servis Federer untuk membuatnya memimpin 2-1. Berganti Federer yang mem-break lawannya. Kedudukan sama kuat 2-2. Di gim sembilan Djokovic mem-break servis Federer, membuat dia unggul 5-4. Break tersebut menjadi penentu kemenangan karena Djokovic langsung merebut gim berikutnya untuk merebut set kedua dengan 6-4.

Set keempat tetap berjalan seru. Djokovic langsung unggul 2-0 di dua gim awal set keempat. Tapi, Federer bisa memperkecil ketertinggalan hingga 3-2. Kejar-kejaran poin berlangsung hingga skor 5-4. Di gim 10, pertarungan tambah seru. Pertarungan sempat melewati dua kali deuce, Djokovic akhirnya memenangi pertandingan setelah pengembalian servis Federer keluar. Djokovic pun menang dengan skor 6-4.

Dengan kemenangan ini, Djokovic memastikan gelar juara kedua di ajang US Opne 2015. Kali terakhir dia mampu merebut titel juara turnamen tersebut pada 2011 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya