SOLOPOS.COM - Usain Bolt (Foto Getty Images)

Usain Bolt (Foto Getty Images)

LONDON– Usain Bolt masuk ke final lari 200 meter dengan nyaris tak mengeluarkan keringat. Pelari asal Jamaica itu kini tak cuma mengincar emas keduanya di London, tapi juga berupaya menuliskan rekor dunia baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berlaga di heat kedua babak semifinal, Kamis (9/8/2012) dinihari WIB, Bolt langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya di 100 meter pertama. Dia kemudian terlihat ‘agak santai’ di sisa balapan sebelum akhirnya mencatatkan waktu 20,18 detik.

“Saya siap. Ini adalah nomor favotir saya jadi saya tidak sabar untuk menjalaninya,” sahut Bolt saat ditanya wartawan soal peluangnya meraih emas seperti diberitakan Reuters.

Setelah meraih emas dan menorehkan rekor Olimpiade baru di nomor 100 meter, Bolt ingin mengulang sukses tersebut di nomor 200 meter. Tak cuma dapat emas, sprinter 25 tahun itu bertekat mematahkan rekor dunia.

“Itu mungkin saja. Saya tidak bisa memastikannya, tapi lintasannya cepat dan itu akan menjadi perlombaan yang bagus,” lanjut dia.

Rekor dunia nomor 200 meter tercatat masih menjadi milik Bolt. Dia menorehkannya saat tampil di kejuaraan dunia di Berlin tahun 2009 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya