SOLOPOS.COM - ilustrasi: google image

ilustrasi: google image

SOLO – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP Pelti), meloloskan 32 orang dalam Pelatihan Wasit Tenis Lapangan Tingkat Nasional di UTP. Mereka kini berhak mendapatkan predikat Wasit Tenis Lapangan berlevel Nasional.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam siaran persnya, Jumat (20/4/2012), pelaksana Humas UTP Darminto, menyebutkan pelatihan itu telah dilaksanakan selama tiga hari (13 – 15 April 2012)  di Kampus I UTP.  “Para peserta pelatihan berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dibina langsung oleh dua orang wasit senior  bertaraf internasional (white badge), yakni Deddy Nugroho dan Wariman Nur,” jelas Darminto.

Dijelaskannya, ke 32 wasit yang lolos dan berhak menyandang predikat wasit tennis lapangan tingkat nasional itu merupakan bagian dari 67 orang peserta pelatihan. “Untuk bisa mengantongi lisensi wasit nasional, seorang peserta harus lulus materi teori dan praktek. Ini memang cukup berat sehingga dari 67 orang peserta yang berhasil lulus hanya 32 orang aja” kata Ketua Panitia Pelatihan Osa Maliki SPd MOr, seperti dipaparkan dalam siaran pers tersebut.

Rektor UTP Surakarta, Prof Dr Ongko Cahyono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UTP terhadap minimnya wasit tenis lapangan bertaraf nasional. “Kami berharap bahwa UTP bisa berkontribusi terhadap perkembangan olah raga khususnya tenis lapangan di Indonesia. Dengan tersedianya wasit yang profesional dan kredibel maka jalannya pertandingan tenis akan semakin baik dan professional,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya