SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertandingan Basket (Solopos)

Solopos.com, SOLO — Liga Solo, turnamen basket jenjang SMP, SMA, hingga komunitas basket kembali bergulir di Solo setelah vakum hampir lima tahun pada 19 Februari 2022 mendatang. Liga Solo fokus pada pembinaan atlet-atlet muda menuju karier profesional.

Ketua Event Liga Basket Solo, Wahyu Wiji Nugroho, saat dijumpai wartawan, Rabu (9/2/2022) mengatakan rencananya lokasi turnamen di GOR Warga Jl. Monginsidi. Namun untuk kompetisi jenjang SMP dan SMA, penyelenggara terpaksa menunda untuk sementara waktu menyusul meningkatnya kasus Covid-19.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Baca Juga: Pertandingan Basket Raffi Ahmad Lawan Denny Sumargo, Siapa Pemenangnya?

Penyelenggara sudah meminta petunjuk kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Liga itu juga untuk menyambut HUT ke-277 Kota Solo mendatang.

“Sudah vakum lima tahun, ada beberapa kendala yang membuat kami vakum. Tapi ini sudah banyak dukungan lagi termasuk dari Perbasi dan KONI Solo. Bukan regional, hanya Soloraya,” kata dia.

Rencananya sebanyak 10 tim komunitas, 10 SMA, dan 18 SMP bakal bertanding dalam Liga Solo. Menurutnya dibukanya kategori SMP dan SMA Liga Solo untuk persiapan tim untuk Pekan Olahraga Daerah (Popda). Sedangkan klub komunitas sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca Juga: Tim Basket West Bandits Solo Datangkan Dua Pemain Asing

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan mendukung pelaksanaan Liga Basket Solo dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Indonesia Basket League (IBL) juga bakal digelar di Solo dalam waktu dekat.

“Harapanya terlaksana dengan baik dan aman, wes jalan saja yang penting prokesnya ketat diswab juga. Hanya komunitas saja yang ikut,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya