SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengaku terkejut Iker Casillas masih belum dipercaya sebagai pilihan utama di bawah mistar Real Madrid. (dok. JIBI/Reuters)

Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengaku terkejut Iker Casillas masih belum dipercaya sebagai pilihan utama di bawah mistar  Real Madrid. (dok. JIBI/Reuters)

Kiper Barcelona, Victor Valdes, mengaku terkejut Iker Casillas masih belum dipercaya sebagai pilihan utama di bawah mistar Real Madrid. (dok. JIBI/Reuters)

Solopos.com, MADRID — Kapten Real Madrid, Iker Casillas, menjadi sasaran sorot kamera saat timnya meladeni Real Betis di pembuka La Liga 2013/2014 di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kekasih presenter televisi Sara Carbonero itu hanya duduk di bangku cadangan pemain di Bernabeu. Pasalnya, manajer baru Los Blancos, Carlo Ancelotti lebih memilih Diego Lopez sebagai palang pintu utama Madrid ketimbang Casillas pada jornada pertama musim ini.

Hal itu membuat posisi Casillas semakin tersudut. Sebelumnya dia juga disingkirkan mantan bos Madrid, Jose Mourinho, ke bangku cadangan sejak paruh kedua musim lalu.

Nasib kurang beruntung mengundang tanggapan kiper Barcelona, Victor Valdes. Valdes mengaku terkejut Casillas yang bertahun-tahun menjadi pahlawan Timnas Spanyol dan Los Blancos itu masih belum dipercaya menempati tempat utama di bawah mistar Madrid.

“Saya sangat terkejut. Piala Konfederasi [2013 di Brazil] membuktikan dia bisa tampil  bagus dan juga punya konsentrasi penuh,” beber Valdes, dilansir marca.com, Senin.

“Iker sudah berusaha untuk membuat kondisi itu [jadi cadangan] berakhir meski kenyataannya [untuk menjadi starter] belum terjadi,” sambung Valdes yang sering kalah bersaing dengan Casillas untuk menempati posisi kiper utama Timnas Spanyol.

Meski demikian, peluang Casillas untuk kembali menempati pos utama kiper El Real belum tertutup. Ancelotti mengaku pemilihan Lopez sebagai penjaga gawang utama tidak bersifat permanen. Maka tak menutup kemungkinan dia akan memilih Casillas pada laga berikutnya.

“Saya membuat keputusan ini [memilih Lopez sebagai starter dibanding Casillas] untuk hari ini. Percayalah, seperti yang saya katakan kemarin, ini sebuah keputusan yang mempertimbangkan hal-hal detail. Untuk laga ini [kontra Real Betis], posisi kiper untuk Diego. Kita lihat apa yang terjadi selanjutnya. Saya sudah bicara dengan Iker, dia sangat profesional, ingin bermain dan itu bagus,” jelas Don Carlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya