SOLOPOS.COM - Pemain Valencia Mustafi (Kiri) dan penyerang Barcelona Neymar duel berebut bola. JIBI/Rtr/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Barcelona dengan susah payah berhasil membawa pulang kemenangan dari lawatan ke kandang Valencia di lanjutan Liga Spanyol. Gol tunggal Sergio Busquet di menit-menit akhir laga memastikan kemenangan Los Cules.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barca menempel Real Madrid yang ada di posisi pertama. Alzulgrana mengemas 31 poin, berjarak dua angka dari El Real di posisi pertama. Sementara itu, Valencia ada di posisi lima dengan raihan 26 angka.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam laga di Mestalla, Senin (1/12/2014) dinihari WIB, Valencia mengancam di menit 11. Sepakan Rodrigo dari dalam kotak penalti sudah tepat sasaran, Tapi tak berbuah gol.

Seperti dilansir detiksport, Barca lantas memperoleh kans pertama di menit 14. Peluang itu hadir dari kaki Luis Suarez memanfaatkan operan Neymar. Sudah tepat sasaran, Sepakan Suarez bisa ditepis oleh Diego Alves.

Hingga babak pertama berakhir, tak satupun gol terjadi. Empat menit setelah restart, Negredo mendapatkan peluang kedua. Tapi, upayanya dari dalam kotak penalti meneruskan bola sodoran Rodrigobola dari Josw masih bisa diblok.

Menit ke-57 sundulan Suarez meneruskan umpan sepak pojok Xavi juga masih menyamping. Semenit berselang, penyerang asal Uruguay itu melakukan sepakan dari sudut sempit, tapi masih meleset di sisi kanan gawang Valencia.

Di menit-menit akhir babak kedua, Lionel Messi mendapatkan peluang emas. Sudah berhadapan dengan kiper, bola tendangan Messi bisa blok oleh Nicolas Otamendi.

Perjuangan Barca akhirnya membuahkan hasil di menit-menit akhir pertandingan. Sundulan Neymar dari jarak dekat meneruskan umpan Messi bisa diantisipasi oleh Alves, tapi bola rebound disambar Busquet dengan satu sepakan yang masuk ke dalam gawang. Tak lama kemudian, pertandingan pun bubar. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LAGA LA LIGA SPANYOL:
• Senin, 01 Dec 2014
– Córdoba 0 – 2 Villarreal

• Minggu, 30 Nov 2014
– Sevilla 5 – 1 Granada
– Atlético Madrid 2 – 0 Deportivo La Coruña
– Celta de Vigo 0 – 1 Eibar
– Málaga 1 – 2 Real Madrid
– Espanyol 2 – 1 Levante

• Sabtu, 29 Nov 2014
– Getafe 1 – 2 Athletic Club
– Real Sociedad 3 – 0 Elche

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya