SOLOPOS.COM - Para pemain dan official Real Madrid merayakan kemenangan atas Valencia. JIBI/Reuters/Stringer

Solopos.com, VALENCIA — Real Madrid sukses membawa pulang kemenangan saat melakukan lawatan ke Mestalla dalam lanjutan La Liga. Los Blancos memetik kemenangan atas Valencia dengan skor akhir 3-2.

Saat melakoni pertandingan, Senin (23/12/2013) dinihari WIB, Madrid unggul lebih dulu berkat gol dari Angel Di Maria pada menit 28. Di Maria melakukan pergerakan di sisi sayap kanan melewati barisan belakang pemain El Che, lalu melepaskan sepakan terukur yang masuk ke arah tiang jauh gawang yang dikawal oleh Vicente Guaita.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Keunggulan Madrid itu hanya bertahan lima enam menit. Valencia seperti dilansir detiksport mampu membuat keadaan kembali seimbang setelah Pablo Piatti mencetak gol lewat sundulan kepala di menit 34.

Juan Bernat melakukan umpan silang yang matang dari sisi sayap kiri ke muka gawang yang dikawal oleh Diego Lopez, Piatti yang berdiri bebas dengan leluasa mampu menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor kembali imbang 1-1.

Lima menit menjelang turun minum, Madrid kembali unggul. Kali ini, gol Los Merengues tercipta atas nama Cristiano Ronaldo. Lewat sebuah tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Valencia, Di Maria mampu mengirimkan satu umpan matang. Ronaldo sukses memanfaatkan umpan itu menjadi gol dengan sundulan kepalanya.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, saat turun minum Madrid pun unggul dengan skor 2-1. Valencia kembali menyamakan kedudukan di menit 61. Gol diciptakan oleh Jeremy Mathieu memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Dua puluh menit berselang, Madrid kembali unggul. Kali ini lewat tendangan jarak jauh Jesse. Luka Modric mampu menguasai bola I hasil antisipasi bek-bek Valencia, lalu mengirimkan umpan untuk Jesse yang berlari dari sayap kanan. Jesse sukses memasukkan bola ke tiang dekat.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, tim besutan Carlo Ancelotti itupun menang dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini, Madrid tetap mampu menjaga jarak dengan dua tim di atas mereka Barcelona dan Atletico Madrid. ‘Si Putih’ ada di posisi ketiga dengan 41 poin atau berjarak lima angka dengan Los Cules dan Atletico.

Sementara itu, dengan kekalahan ini Valencia pun harus rela turun peringkat dari posisi 10 ke 11. Sama-sama mengumpulkan 20 poin dengan Malaga, Valencia kalah selisih gol. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya