SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Virgil van Dijk menerima tawaran dari Liverpool untuk memperpanjang kontraknya. Bek asal Belanda itu pun akan mendapat kenaikan gaji pada kontrak barunya ini.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (9/9/2019), kontrak Van Dijk baru akan gabis pada 2023 mendatang. Namun, Liverpool tetap ingin memperpanjang kontrak Van Dijk. Tak tanggung-tanggung, kontrak Van Dijk diberi kontrak baru berdurasi enam tahun yang membuat ia akan bertahan hingga 2025 mendatang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Van Dijk memang menjadi andalan di lini pertahanan The Reds sejak dibeli dari Southampton pada Januari 2017 lalu. Dia membuat pertahan Liverpool kukuh. Hingga akhirnya The Reds berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu serta Piala Super Eropa.

Aksi briliannya di lapangan juga membuat Van Dijk kenyang trofi individu. Yang paling anyar, bek 28 tahun itu mendapat penghargaan pemain terbaik UEFA dengan mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Atas dasar itu, Liverpool langsung mengikat Van Dijk dengan kontrak baru. Pada kontrak kali ini, Van Dijk mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan. Dia kini mendapat upah 200.000 poundsterling atau setara dengan Rp3,43 miliar per pekan. Angka itu jauh lebih tinggi dibanding gaji sebelumnya yakni 125.000 poundsterling (sekitar Rp2,16 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya